70 Mahasiswa KPI Ikuti Training Job di 3 Stasiun Radio Bone

FAJAR Pendidikan

Sebanyak 70 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bone mulai mengikuti training job, Senin (20/6/2022). Mahasiswa tersebut disebar di tiga stasiun radio yang ada di Bone.

Yakni di Suara Bone Beradat (SBB) sebanyak 24 mahasiswa, Radio Republik Indonesia (RRI) sebanyak 24 mahasiswa, dan Suara Daya Indah (SDI) sebanyak 22 mahasiswa.

Ketua Prodi KPI IAIN Bone Kurniati Abidin mengatakan, training job ini merupakan bagian dari mata kuliah Praktik Penyiaran Radio dan TV. Kata dia, di setiap akhir pertemuan dilakukan praktik di media elektronik.

BACA JUGA :   Kuliah Tamu di IAIN Bone Hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali mengantar mahasiswa KPI untuk melakukan training job yang merupakan bagian dari mata kuliah Praktik Penyiaran Radio dan TV,”ungkapnya.

“Tahun ini cukup berbeda karena tahun sebelumnya mahasiswa hanya diberi waktu dua minggu. Sedangkan tahun ini bisa dilakukan selama sebulan penuh”lanjutnya.

Tidak hanya dilakukan stasiun radio, 70 mahasiswa tersebut juga akan lanjut melakukan training job di stasiun TV yang ada di Makassar, Sinjai dan Bantaeng.

BACA JUGA :   Kronologi Kasus Bunuh Diri Mahasiswi UKI Toraja di Gedung Graha Pena Lt 6

“Setalah melakukan praktik di stasiun radio yang ada di Bone, mereka akan lanjut praktik di televisi yang ada di Makassar, Sinjai dan Bantaeng,” tambahnya

Training job mahasiswa KPI IAIN Bone ini akan digelar di stasiun radio pada 20 Juni 2022 – 4 Juli 2022. Serta di stasiun televisi pada 11 Juli – 11 Agustus 2022.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI