- Advertisement -

Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu, dr Zaidul Akbar: Hindari Makan Ini

Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu, dr Zaidul Akbar: Hindari Makan Ini. Simak penjelasan dr Zaidul Akbar dalam artikel ini, karena cara-cara ini terbukti ampuh menurunkan berat badan kalian.

dr Zaidul Akbar merupakan seorang dokter, pendakwah dan praktisi pengobatan sunnah di Indonesia. Gagasannya sering kali mendapat respon positif, salah satunnya gagasan tentang menurunkan berat badan.

Cara Turunkan Berat Badan Kata dr Zaidul Akbar

1. Hindari nasi putih

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Dalam 7 hari kedepan ini yang harus kerjakan, yaitu tidak ada nasi putih,” ucap dr Zaidul Akbar.

Kebanyakan orang tidak sadar berat badannya naik karena nasi putih, hal ini yang menyebabkan dr Zaidul Akbar menganjurkan untuk tidak memakan nasi selama 7 hari ke depan.

2. Hindari gula pasir

“Kedua, tidak ada gula pasir yang masuk kebadan,” ucap dr Zaidul Akbar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Cara kedua ini ampuh dalam menurunkan berat badan, karena sudah banyak riset yang dilakukan dan berhasil. “Percaya saya, karena sudah banyak dikerjakan oleh banyak orang dan orang-orang itu berhasil,” tegas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:  Waspada Terhadap Makanan yang Pemicu Kanker

3. Tidak ada tepung

“Yang ketiga hindari tepung dan segala bentuk olahannya,” kata dr Zaidul Akbar

Tepung merupakan hal yang wajib dihindari dalam menurunkan berat badan, karena tepung bisa membuat pencernaan terganggu dan menyebabkan berat badan kita tidak turun.

4. Hindari minyak

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Yang keempat hindari minyak,” tegas dr Zaidul Akbar.

Minyak ataupun makanan berminyak merupakan makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, jika dimakan berlebihan, berat badan kita akan naik dan cenderung ke arah yang tidak sehat.

Cara selanjutnya yaitu hindari makanan kemasan atau snack. “Cara selanjutnya yaitu kurangi, atau bahkan berhenti mengonsumsi makanan kemasan,” ucap dr Zaidul Akbar

Kadang, makanan ringan merupakan makanan yang nikmat disantap ketika santai namun tidak baik karena mengandung karbohidrat yang tidak sesuai dengan kebutuhan

BACA JUGA:  8 Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, Alami Tanpa Obat

Solusi Penggantinya Kata dr Zaidul Akbar

“Makanlah makanan yang dikukus seperti singkong kukus lalu disajikan dengan sambal” ucap dr Zaidul Akbar

Lantas bagaimana kalau mau makan yang manis? dr Zaidul Akbar pun punya solusinya. “Kalau mau makan yang manis, pisang solusinya, pisangnya bisa direbus lalu dimakan,” Ucap dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar juga menambahkan resep minuman yang cocok untuk sarapan dan bagus untuk menurunka berat badan. “Potong-potong jahe, lalu rebus air dan celupkan ke air dan diminum,” dr Zaidul Akbar.

Minuman ini mampu membersihkan tubuh kita dari kotoran kotoran yang ada di dalam tubuh, dan pastinya sangat membantu dalam menurunka berat badan.

Di atas adalah cara-cara untuk menurunkan berat badan menurut dr Zaidul Akbar, terapkan cara tersebut dan rasakan efeknya di 7 hari ke depan.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: