Sunday, May 31, 2020

Cegah Tertular Covid-19, Bupati Barru Himbau ASN Di Barru Saja

- Advertisement -

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tujuan mencegah penyebaran dan penularan Covid19 dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Bupati H. Suardi Saleh mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar di Barru saja, meskipun Pemerintah belum secara resmi menerapkan lockdown.

Himbauan itu diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Wabup Barru Nasruddin bersama PLH. Sekda Barru Abustam, dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), saat menggelar rapat koordinasi pencegahan virus corona, di Posko Tim Gugus Tugas (TGT) penanggulangan penyebaran dan penularan Corona Virus Deseases 2019 (Covid19) Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Sultan Hasanuddin, Tuwung Barru, Kabupaten Barru pada hari Minggu 29 Maret 2020.

“Demi upaya penanganan penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19, saya minta agar seluruh pimpinan dan staf OPD untuk tidak meninggalkan Barru,” Imbaunya.

Bupati Suardi Saleh juga berharap agar para ASN kiranya menjadi garda terdepan atau tauladan bagi masyarakat ditengah kecaman virus mematikan ini, “Mari kita (apratur pemkab) menjadi teladan. Walaupun secara resmi Pemerintah belum menerapkan lockdown, tapi kita sudah harus mulai membiasakan untuk terapkan diri terlebih dahulu,” pangkasnya.

Usai sambutan Bupati Barru H Suardi Saleh, kemudian di rakor tersebut tampak satu persatu pimpinan OPD melaporkan berbagai kegiatan terkait penanggulangan penyebaran dan penularan Covid19 pada masing-masing SKPD dinahkodainya, antara lain Kepala Dinas Perikanan Barru, Andi Sidda menyebutkan, pihaknya telah meminta sejumlah nelayan agar tidak memberi akses sewa menyewa kapal kepada pihak luar. Seperti yang ingin berpergian memancing.

Direktur RSUD Barru, dr Andi Nikmawati juga melaporkan mengenai perkembangan penganggaran, serta upaya yang akan dilakukan. Seperti mempersiapkan perangkat sarana dan prasarana dalam melakukan penanggulangan.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI