Cek Posisi dan Kuota Rekrutmen Bersama BUMN PT KAI 2022, Gajinya Segini!

FAJAR Pendidikan

Salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang jasa logistik adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI). KAI adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT KAI meliputi angkutan penumpang dan barang. Simak daftar posisi dan kuota pendaftar rekrutmen bersama BUMN PT KAI 2022 beserta gajinya.

Sebanyak 56 instansi telah membuka lowongan dalam Rekrutmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022. Mengutip laman rekrutmen bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, total lowongan yang ada lebih dari 2.700 di berbagai klaster seperti energi, perbankan, perkebunan dan komunikasi hingga sektor lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN tidak akan berhasil tanpa adanya transformasi di sumber daya manusia (SDM). Maka itu, pihaknya mendukung talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN.

“Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan bagaimana keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN,” katanya dalam peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa (12/4/2022) dikutip dari finance.detik.com.

Posisi Jabatan dan Kuota Pendaftaran PT KAI untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2022

  1. Staff IT (600 kuota pendaftaran)
  2. Staff Legal (200 kuota pendaftaran)
  3. Staff Pemeliharaan Jalan Rel dan Jembatan (600 kuota pendaftaran)
  4. Satker/Teknisi Jalan Rel dan Jembatan (1.600 kuota pendaftaran)
  5. Staff Pemeliharaan Sintelis LAA (1.000 kuota pendaftaran)
  6. Staff Pemeliharaan PNC Sintelis (1.400 kuota pendaftaran)
  7. Teknisi Pemeliharaan Sarana (1.200 kuota pendaftaran)
  8. Masinis (3.000 kuota pendaftaran)
  9. Operator KPJR (600 kuota pendaftaran)

Gaji Karyawan di PT KAI

PT Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang banyak diminati oleh para pencari kerja. Gaji pegawai BUMN terkecil yang diterima oleh pegawai KAI, adalah level staf, yakni Rp3,5-6 jutaan per bulannya.

Sementara, untuk posisi masinis gaji yang diberikan adalah Rp13 juta per bulan. Kemudian ada posisi manajemen sebesar Rp17,9 juta per bulan, senior manajer Rp28,4 juta, dan general manager Rp28,5 juta.

Gaji tertinggi yang ditawarkan oleh KAI adalah posisi executive vice president, yakni Rp42,5 juta.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA