Thursday, May 28, 2020

Tips Memilih Hijab agar Tampil Nyaman dan Pede Seharian

- Advertisement -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mengenakan hijab seharian memang sering membuat gerah. Apalagi jika kamu menggunakannya di tengah teriknya panas matahari dan aktivitas padat. Oleh karena itu, memilih hijab yang nyaman digunakan sehari-hari sangatlah penting. Selain bisa nyaman beraktivitas, kamu pun juga bisa tampil pede.

Saat memilih hijab, biasanya model menjadi hal utama yang sering sekali jadi pertimbangan. Padahal, ada hal-hal lain juga yang perlu kamu perhatikan. Dilansir dari Bokkita, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan selagi memilih hijab.

Bahan Hijab

Seperti yang kamu ketahui, tidak semua hijab memiliki bahan yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Jersey, satin, crepe, dan katun merupakan jenis bahan yang paling umum digunakan. Untuk aktivitas padat seperti kerja atau kuliah, hijab dengan bahan paris, katun, voal, atau cornskin bisa jadi pilihan buat kamu. Selain mudah dibentuk, bahan tersebut juga memiliki tekstur yang halus dan adem, sehingga kamu bisa terus nyaman berkegiatan tanpa takut kegerahan.

Model dan Motif Hijab

Motif hijab ternyata juga nggak kalah penting untuk diperhatikan. Saat memilih hijab, pastikan model dan motif yang kamu pilih cocok dengan wajah kamu. Misalnya, buat kamu yang punya wajah oval dan panjang, model hijab turki bisa jadi pilihan kamu. Punya wajah bulat? Cobalah hijab model pasmina berbahan chiffon dengan warna yang agak gelap. Atau, kamu juga bisa gunakan hijab dengan motif abstrak.

Sesuaikan dengan Aktivitas Kamu

Satu hal yang bikin kamu tampil nggak nyaman adalah tidak menyesuaikan hijab dengan aktivitas kamu. Setiap aktivitas tentunya membutuhkan hijab yang berbeda. Ingin olahraga atau melakukan aktivitas outdoor lainnya? Jangan sekali-kali untuk menggunakan hijab berbahan satin atau velvet. Bahan yang panas nantinya hanya akan membuat kamu kegerahan, sehingga meninggalkan bekas keringat.

Saat ingin beraktivitas berat, hijab dengan bahan dasar jersey dan katun bisa jadi pilihan kamu. Sedangkan, untuk acara pesta, hijab berbahan satin dan velvet akan terlihat elegan dan mewah. Untuk kamu yang nggak suka ribet, hijab dengan bahan chiffon dan paris bisa jadi solusi yang tepat.

Selain ketiga hal tersebut, menjaga diri agar tetap fresh setiap saat ternyata juga penting loh. Kalau tubuh kamu fresh, tentunya kamu tetap bisa selalu tampil pede dan nyaman selama beraktivitas. Produk skincare ternama asal Jerman, NIVEA, menghadirkan NIVEA Hijab Series sebagai solusi bagi para hijabers yang ingin tampil fresh seharian. NIVEA Hijab Series hadir dengan dua produk unggulannya, NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling dan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo.

adv nivea

Lalu, apa aja sih yang spesial dari NIVEA Hijab Series ini? Berbeda dengan series lainnya, NIVEA Hijab Series khusus dibuat bagi kamu para wanita berhijab yang suka beraktivitas. Seperti yang kamu tahu, menggunakan hijab di saat cuaca panas tentu sering kali membuat tubuh gerah hingga berkeringat. Akibatnya, tubuh kamu pun jadi lembab dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Nah, bagi kamu yang sering mengalami hal ini, NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling dan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo siap hadir menemani kamu dengan sensasi segar seharian. Dengan begitu, kamu bisa terus percaya diri dalam setiap tantangan. Penasaran apa saja keunggulan NIVEA Hijab Series ini?

NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling

adv nivea

Buat kamu yang lagi cari body lotion yang nggak lengket di kulit, kamu bisa coba NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling. Saat pertama kali diaplikasikan di kulit, kamu bakal merasakan sensasi dingin yang menyegarkan. Selain itu, wangi harum bunga lotus yang dihasilkan juga tetap bertahan di kulit kamu, bahkan hingga 8 jam pemakaian. Ketika diaplikasikan di kulit, body serum ini juga tidak perlu waktu lama untuk menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket meskipun beraktivitas seharian.

NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo (Roll On)

adv nivea

Saat beraktivitas, kamu tentunya nggak mau dong bau badan mengganggu kegiatan kamu? Nah, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo ini bisa bisa bebaskan kamu dari bau badan. Saat digunakan pertama kali, wangi ekstrak sakura sudah bisa langsung dirasakan. Berbeda dengan jenis deodorant lain, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo tidak memiliki bau alkohol sedikit pun karena memang produk ini 0% alkohol jadi aman banget bagi para hijaber. Jadi, kamu bisa cerah & segar seharian deh.

Meskipun berbentuk roll on, saat diaplikasikan ke ketiak, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kering. Menariknya, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo juga sama sekali tidak menimbulkan rasa lengket ataupun basah. Selain itu, selama 48 jam digunakan, ketiak juga terasa bebas dari bau keringat.

NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo (Spray)

adv nivea

Selain hadir dengan bentuk roll on, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo juga hadir dalam kemasan spray yang terbuat dari kaleng yang ringan. Cukup dengan satu kali semprot, ketiak kamu sudah bisa bebas dari bau badan. Bahkan, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo ini juga sangat mudah kering hanya dalam beberapa detik saja. Bagi kamu yang suka bepergian, deodorant spray ini cocok buat dibawa ke mana saja karena kemasannya yang simpel dan ringan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera miliki NIVEA Hijab Series untuk temani aktivitas kamu selama #DiRumahAja. NIVEA Hijab Series ini bisa kamu dapatkan di e-commercedrugstore, dan outlet favorit kamu loh. Dengan NIVEA Hijab Series, kamu bisa tampil cerah dan segar seharian. Informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi official Instagram NIVEA di @NIVEA_ID dan temukan berbagai tips menarik di sana. (WLD/*)

- Advertisement -

TERKINI

Perkuat Ukhuwah Makhluqiyah Jadi Tema Halalbihalal Virtual UIN Alauddin Makassar

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar UIN Alauddin Makassar menggelar Halalbihalal virtual dengan mengusung tema, “Memperkuat Ukhuwah Makhluqiyah Menghadapi Pandemi Covid 19” via...

Jajaran Lantamal VI Lanal Kendari Rapid Test Massal Pengguna Jasa Pelabuhan Bungkutoko

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II bergerak cepat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kota...

Langgar SOP Covid-19, Kasat Lantas Polres Barru Panggil Oknum Kapus

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapolres Barru Akbp Welly Abdillah, melalui Kasat Lantas Polres Barru Akp Mariana Taruk, memanggil untuk mengkonfirmasi salah satu oknum...

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi...

REKOMENDASI