Monday, May 25, 2020

Cetak Tiga Sejarah Di Event “Garuda Di Lautku”, KRI Bima Suci-945 Angkat Jangkar Tinggalkan Makassar

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – KRI Bima Suci (BSC)-945 yang datang untuk pertama kalinya ke Kota Makassar akhirnya angkat jangkar meninggalkan Kota ini setelah sandar selama beberapa hari mulai dari tanggal 13 s.d. 19 Maret 2020.

Pelepasan KRI ini diiringi dengan Merplug dari personel Lantamal VI serta hadirnya Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Selama sandar untuk pertama kalinya di kota Makassar, KRI BSC-945 telah mencatatkan tiga sejarah diantaranya adalah sukses mendukung suksesnya event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 mulai dari tanggal 14 s.d. 17 Maret 2020 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) peniupan Peluit khas TNI AL oleh Pramuka Saka Bahari Sulsel dengan jumlah terbanyak pada tanggal 15 Maret 2020.

Komandan KRI BSC-945 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) mengutarakan KRI yang di Komandani oleh dirinya ini turut berbangga bisa mendukung selama rangkaian pelaksanaan event bertaraf nasional “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 di Pulau Kodingareng Keke walaupun seremonial event “Garuda Di Lautku” tidak dilaksanakan karena menyesuaikan dengan perkembangan situasi pencegahan terhadap wabah penyebaran virus Corona.

“Jadi selama sandar mulai dari tanggal 13 s.d. 19 Maret 2020, KRI BSC-945 telah mengukir tiga sejarah baru diantaranya yaitu pertama kalinya sandar di Kota Makassar, mendukung event “Garuda Di Lautku” dan Pemecehan Rekor MURI peniupan Peluit khas TNI AL oleh Pramuka Saka Bahari Sulsel dengan formasi parade Roll di tiang tinggi layar KRI BSC-945 ini”, ujarnya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Lantamal VI yang telah memberikan sambutan dan dukungan selama KRI BSC-945 sandar di dermaga pelabuhan Peti Kemas Hatta dalam rangka menjalakan tugas yang telah diberikan kepada kami”, kata Komandan KRI BSC-945 sebelum pergi berlayar kembali ke Surabaya.

Turut hadir dalam pelepasan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., para Asisten Danlantamal VI serta para pejabat Lantamal VI lainnya. (WLD)

- Advertisement -

TERKINI

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Forkopimda Sulsel meninjau kesiap siagaan Pos Pengamanan...

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Lantamal VI spontan memberikan edukasi budaya hidup sehat menggunakan masker...

FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi Bersama Menteri Pertanian RI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

REKOMENDASI