Tips Mengajar Daring Bagi Guru

Bukan hanya siswa siswi yang sering mendapatkan kendala dalam melaksanakan pembelajaran daring. Bahkan Guru juga memiliki keluhan dan kendala saat menyampaikan bahan ajaran kepada murid-muridnya. Segala bentuk usaha yang sering dilakukan guru untuk menyampaikan pembelajaran baik melalui aplikasi zoom, dengan tatap muka dan melalui aplikasi whatsapp dengan mengirimkan rekaman suara

Melihat Kondisi Murid Pada Waktu Pembelajaran
Guru sangat berperang penting dalam menyatukan persepsi pembelajaran bagi murid. Bahkan kadang kala dalam kondisi seperti ini siswa hanya bersikap acuh terhadap pembelajaran jarak jauh. Itu terjadi karena guru tidak melakukan pendekatan yang membuat kenyamanan dalam belajar.

Baca Juga:  Hindari! 5 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Sariawan

Meggunakan Bahasa Yang Asik
Seorang guru atau pendidik harus cerdas dalam berkomunikasi kepada siswa yang berlatar belakang berbeda-beda. Apalagi yang berada di sekolah pedalaman atau di kampung-kampung.

- Iklan -

Memberikan Tugas Yang Menarik di Kerjakan di Rumah
Para siswa terkadang merasakan jenuh dengan banyaknyaa tugas yang bersifat essay. Hingga guru dapat memberika tugas yang mengedukasi pemikiran dengan keahlian masing-masing murid.

Baca Juga:  Perawatan Jerawat ala Artis Korea

Produktif Menghubungi Murid-Muridnya
Menjadi seorang guru akan selalu merasa terganggu jika siswanya tidak menghadiri kelas online. Sehingga guru harus berperang aktif dalam mengawasi murid walaupun dari jauh. Apalagi bagi guru-guru Sekolah Dasar. (JUM)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU