CoE Farmasi Unhas Siap Produksi Hand Sanitizer dan Produk Higiene Berkualitas

Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Centre of Excellence mengembangkan produk pendukung program pemerintah untuk turut berkontribusi pada penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan guna menjawab tantangan kesehatan yang saat ini tengah melanda masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Makassar,

Centre of Excellence (CoE) merupakan salah satu pusat pengembangan produk-produk di internal Unhas yang dipersiapkan menjadi salah satu income generating di Universitas Hasanuddin.

- Iklan -

Salah satu upaya yang dilakukan Fakultas Farmasi untuk turut serta dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 adalah mengembangkan dan menyediakan produk-produk maupun sediaan farmasi seperti hand sanitizer dan produk higienis lainnya.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Adapun produk hand sanitizer yang dikembangkan di Fakultas Farmasi, tersedia dalam bentuk sediaan gel dan spray dalam berbagai volume, mulai ukuran 65 ml, 500 ml, hingga 5 L untuk kebutuhan isi ulang. Produk-produk higienis lainnya juga saat ini mulai diproduksi seperti sabun cair dan desinfektan.

Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Meskipun produksi hand sanitizer dan produk higienis oleh Fakultas Farmasi saat ini mampu memproduksi 500 hingga 1.000 produk dalam sebulan, permintaan pasar masih sangat tinggi.

- Iklan -

Oleh karena itu, saat ini Center of Excellence Fakultas Farmasi masih menargetkan penjualan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di sekitar Unhas seperti RSP Unhas dan RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo. Institusi-institusi inilah yang paling membutuhkan produk yang dihasilkan oleh Fakultas Farmasi.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU