Contoh Pendahuluan Makalah Lengkap dan Benar, Laporan, Skripsi dan Lain-Lainnya

Contoh Pendahuluan Makalah Lengkap dan Benar, Laporan, Skripsi dan Lain-Lainnya,  Contoh Pendahuluan makalah ini bisa menjadi referensi yang bisa membantu kalian dalam pengerjaan makalah, skripsi atau laporan lainnya.

Dilansir dari laman Materibelajar.co.id, berikut ini penjelasan lengkap dari Contoh Pendahuluan Makalah Lengkap dan Benar. Simak Berikut ini :

BAB I PENDAHULUAN

Latar Belakang Masalah

- Advertisement -

Perusahaan adalah setiap bentuk usaha dan menjalankan setiap jenis usaha yang bersifat tetap dan terus menerus dan yang didirikan, bekerja serta berkedudukan dalam wilayah Negara Republik Indonesia, untuk tujuan memperoleh keuntungan atau laba. Perusahaan yang secara teratur dan berkesinambungan dann terbuka bertindak dalam  kualitas tertentu mencapai atau memperoleh keuntungan bagi diri mereka.

Sebuah perusahaan tidak akan terlepas dari peran karyawan sebagai sumber daya manusia. Karyawan merupakan salah satu aset pentingmyang tidak bisa dilepaskan dari dalam sebuah perusahaan.

Karena setiap peusahaan membutuhkan karyawan yang menjalankan aktifitas yang ada dalam perusahaan dan karyawan. Setiap perusahaan pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai, hal ini membuat perusahaan wajib menyediakan layanan untuk menunjang rencana yang ingun perusahaan capai.

- Advertisement -

Tercapainya tujuan suatu perusahaan tidak terlepas dari karyawan perusahaan. Karyawan yang memiliki kinerja tinggi akan mempercepat tercapainya tujuan daari perusahaan.

Kinerja seorang karyawan salah satunya ditentukan oleh kepuasan kerja karyawan. Kepuasan kerja sendiri yaitu emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan dengan mana para karyawan memandang pekerjaan mereka.

Kepuasan kerja merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal. Karyawan yang merasakan kepuasan dalam bekerja tentunya akan berupaya semaksimal mungkin dengan segenap kemampuan yang dimilikinya untuk menyelesaikan tugas pekerjaannya.

Kepuasan pelanggan juga di pengaruhi bagaimana pelayanan yang di berikan oleh karyawan. Karyawan yang merasa puas dengan pekerjaanya akan berimbas pada pelayanan yang baik pada konsumen, sehinga tujuan perusahaan dalam memuaskan konsumen dapat tercapai.

Kepuasan karyawan dapat dicapai apabila perusahaan memberikan imbalan balas jasa atas pekerjaan yang sudah di kerjakan oleh karyawan.  Kepuasan dapat dicapai apabila hak-hak dari karyawan dapat dipenuhi oleh perusahaan, salah satunya yaitu berupa kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.

Kompensasi sendiri adalah imbalan yang diterima oleh karywan atas hasil kerja kaeryawan tersebut pada organisasi. Kompensasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan. Setiap organisasi pasti akan berupaya meningkatkan kepuasan kerja karyawan dengan memberikan kompensasi yang adil dan layak serta kompetitif.

Kepuasan kerja yang tinggi diharapkan membuat karyawan menjadi semakin setia kepada organisasi, semakin termotivasi, dan semkin senang bekerja sehingga akan meningkatkan produktiivitas atau konerja serta pelayanan kepada pelanggan.

PT. ABC  sebagaimana perusahaan lainnya yang ingin mewujudkan tujuan dari peusahaan, sebisa mungkin memberikan pelayanan-pelayanan dan memberikan hak-hak serta sebisa mungkin mewujudkan harapan dari para karyawan.

Akan tetapi masih ada beberapa persoalan dalam PT. ABC  ini yang bersangkutan dengan para karyawan, terutama masalah yang berkenaan mengenai kepuasan kerja karyawan dalam organisasi. kebutuhan-kebutuhan yang sangat diperlukan oleh karyawan seperti kompensasi dan juga lingkungan kerja harus di penuhi oleh perusahaan.

Beberapa permasalahan yang ada di PT. ABC yang  dikeluhakan oleh para karyawan PT. ABC adalah belum program-program proteksi yang diberikan oleh peerusahaan kepada karyawan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pensiun dan asuransi tenaga kerja. Beberapa karyawan juga menngeluhkan tentang gaji atau upah, mereka merasa gaji atau upah yang di berikan oleh perusahaan masih dinilai kurang.

Selain itu hal yang dikeluhkan oleh para karyawan adalah lingkungan kerja yang juga kurang mendukung. Hal yang paling dikeluhkan adalah lingkungan kerja yang tergolong kurang bersih terutama di garasi bus sendiri, sehingga para kakaryawan merasa kurang nyaman.

Akan tetapi dari hasil wawancaara peneliti kepada para karyawan mengenai kerabat kerja atau rekan kerja, hasil yang di dapat oleh peneliti adalah hampir semua menjawab mereka merasas senang. Ini dikarenakan dari sekian banyakna karyawan mereka dapat mengnal satu sama lain, sehingga mereka merasa lebih mudah dalam menjalankan tugas dari perusahaan.

Perumusan Masalah

Berdasarkan  uraian diatas, maka secara spesifik masalah pokok dalam penelitian itu dapat dirumuskan sebagai berikut:

  1. Bagaimana pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan PT. ABC.
  2. Bagaimana pengaruh kompensasi non finansial terhadap kepuasan kerja karyawan PT. ABC.
  3. Bagaimana pengaruh lingkungan kerja karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. ABC.

Tujuan Penelitian

Berdasarkan perumusan masalah diatas maka, tujuan dari penelitian ini adalah :

  1. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja di perusahaan PT. ABC .
  2. Untuk mengetahui dan menganalis pengaruh kompensasi non finansial terhadap kepuasan kerja di perusahaan PT. ABC .
  3. Untuk mengetahui dan menganalis pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja di perusahaan PT. ABC.

Manfaat penelitian

Hasil penelitian yang diperoleh, diharapkan dapat bermanfaat :

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular