Dihadapan Ribuan Maba IAIN Bone, Pj Bupati: Mahasiswa Harus Kritis

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2018/2019 digelar di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Selasa (28/8) hingga Jumat (31/8/2018). PBAK kali ini mengangkat tema ‘Merangkai Budaya Akademik untuk Membangun Jiwa Nasionalisme Tanpa Radikalisme’.

- Advertisement -

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Futsal Kampus IAIN Bone, Jl HOS Cokroaminoto Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat ini, tercatat diikuti 1.606 mahasiswa baru (maba) IAIN Bone.

BACA JUGA :   Literasi Digital Diperlukan Guna Mendukung Pariwisata Toraja
- Advertisement -

Hadir, Pj Bupati Bone Ir H A Bakti Haruni CES membuka PBAK IAIN Bone, sekaligus menyampaikan materi kepada maba. Selain itu, juga diselingi dengan kuis berhadiah yang disambut antusias oleh Maba.

Dalam penyamapaiannya, Pj Bupati mewanti-wanti mahasiswa untuk senantiasa bersemangat menuntut ilmu, membentuk kepribadian diri yang berkarakter dan kompeten. Bersikap kritis (tajam dalam menganalisa) dalam merespon kehidupan sosial.

“Mahasiswa IAIN Bone harus jadi warga yang berkarakter. Dalam artian kritis, kreatif, komunikatif dan kooperatif,” imbau Pj Bupati Bone A Bakti Haruni

BACA JUGA :   Waspada Penipuan, Warga Wajo Kehilangan Saldo Rp. 33 Juta

Selain imbauan itu, Pj Bupati juga menjejali maba dengan materi seputa negara, pemerintahan yang baik hingga ummat yang religius.

Sementara Rektor IAIN Bone, Prof Dr A Nuzul SH MHum dalam sambutannya mengimbau kepada maba agar konsisten menuntut ilmu, tidak berhenti ditengah jalan.

Reporter: Abustan

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA