ADV A1

Curahan Hati Masyarakat Coronial

Penulis: Virgin Aliza Hadya

FAJAR Pendidikan

Tidak dapat dipungkiri lagi pandemic Covid-19 memang lah sangar mengganggu kehidupan masyarakat di Seluruh dunia. Sudah banyak sekali Hal hal buruk yang disebarkan oleh virus yang sekilas hanya penyakit Flu biasa namun ternyata mematikan.

Karena Virus ini masyarakat sekarang tidak dapat bergerak bebas. Jangankan untuk Jalan jalan dan bersenang senang,kegiatan penting seperti bekerja dan sekolah pun dilakukan di rumah. Kita semua pergi keluar dengan saling berjauhan menutupi muka kita dengan masker seolah olah seperti tikus yang tak ingin tertangkap.

Semua dampak dari Virus ini tidak hanya berdampak untuk masyarakat biasa. Virus ini menyebabkan perkembangan setiap negera di dunia ikut menurun. Bayangkan saja pendapatan indonesia turun drastis sekitar Rp.312,8 trilliun ditahun 2020 dibanding kondisi tahun tahun sebelum Covid-19.

Sekarang Semua ini berdampak pada para pekerja, banyak para pekerja di PHK, yang membuat angka pengangguran semakin meluap. Tinggi nya angka pengangguran juga membuat angka kemiskinan semakin bertambah dan merambat.
Selain itu Covid-19 semakin menjadi jadi dengan memakan banyak korban di seluruh dunia, isak tangis duka memenuhi bumi ini, dengan meninggalnya ribuan orang perhari nya, setiap detik,setiap menit Virus ini merenggut nyawa setiap insan tanpa pandang bulu.
Ternyata masih banyak lagi Kesengsaraan yang tercipta, mau gimana lagi lihat saja semua orang sekarang semakin kekurangan bahan pangan,lihat saja rakyat rakyat miskin yang kekurangan semakin menderita.

BACA JUGA :   Implementasi Semangat Pelajar Dalam Bela Negara Pada Anak Dini Melalui GEMAR (Games Education of Corona): Solusi Pendidikan di Tengah Pandemi Berbasis Joyful Learning

Belum lagi banyak oknum oknum tak berperasaan yang menimbun masker untuk dirinya sendiri. Dan lihat saja dengan keangkuhan mereka yang sekan akan kebal dan kuatt, mereka tak peduli orang lain, mereka mereka orang yang tak mau mematuhi protokol kesehatan sma sekali adalah mahluk egois yang tak peduli bagaimana dampak nya.
Dari pengalaman pribadi saya, masih banyak masyarakat indonesia yang kekurangan informasi tentang Covid-19.

Mereka yang masih tidak percaya keberadaan virus ini. Mata mereka masih buta akan banyak nya orang lain yang menderita karna mengalaminya.
Terlebih lagi banyak berita berita hoax yang mengadu domba. Jika di pikir, sampai kapan pikiran kolot ini akan berlanjut?. Disaat sudah berusaha pun sesusah ini, apalagi jika kita tidak saling bekerja sama memerangi nya.

BACA JUGA :   Krisis Karakter Anak Bangsa Akibat Pandemi COVID-19

Mari kita pikirkan jika tidak kita siapa lagi yang akan memulai nya. Ayolah kita saling memahami,saling menjaga dan melindungi buatlah kesempatan hidupmu menjadi bermakna.

Patuhilah protokol yang ada jangan menjadi masyarakat yang toxic.
Dan untuk para pemuda pemudi Indonesia bisakah kita memanfaatkan kegiatan nganggur kita dengan mengisinya dengan kegiatn positif?. Ayo tingkatkan kreatifitas mu yang sekaligus untuk menambah penghsilan. Kenapa kita tidak mencoba membuat karya atau memanfaatkan skill kita?.

Dan lagi Saya masih sering melihat tempat tempat ramai di daerah saya, masih banyak orang orang yang mengabaikan protokol kesehatan. Apasih susahnya mematuhi? disaat ini benar benar di wajibkan. Marilah pak,bu,kak,dek pakai masker,cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan jangan berkerumun apalagi sering keluar rumah klau tidak ada urusan,lebih baik tidak perlu

Mari kita jaga bumi ini, mari kira saling melindungi. Jangan tinggikan egomu. Patuhiah peraturan yang ada.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI