Persakmi Sulsel Konsolidasi Kabupaten/Kota Tangani Covid-19

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ditengah Pandemic Covid-19, Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan mengambil peran penting dalam pencegahan wabah tersebut.

Terbukti dalam rapat koordinasi para pengurus daerah dan cabang se-Sulsel melalui teleconference aplikasi zoom meeting, Minggu 12 April 2020 banyak memberikan masukan dan keterlibatan pengurus di masing-masing kabupaten/kota dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tersebut.

Rapat berlangsung dalam suasana keakraban yang diikuti sekitar 30 peserta dari kabupaten/kota dan pengurus daerah Persakmi Sulsel.

Teleconference Persakmi Sulsel dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Pengda Sulsel, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH, PhD., yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas.

BACA JUGA :   Rektor UNIPOL Soppeng: Porseni Sekaligus Dies Natalis Pertama Usai Tertunda Karena Pandemi

Selain menyampaikan peran Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam penanggulangan Covid-19, Prof Sukri juga melakukan evaluasi terhadap periode kepengurusan cabang Persakmi se Sulsel.

Prof Sukri meminta penyampaian laporan pelaksanaan penanggulangan covid-19 yang telah dilaksanakan di kabupaten/kota dan rencana aksi ke depan.

Diskusi dimoderatori oleh Muhammad Tahir dan Dewi Rizki Nirmala dari tempat yang terpisah.

Penyampaian laporan pertama dari Ketua Pengcab Persakmi kabupaten Selayar, Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes., MSc.PH menyampaikan, kegiatan yang telah dilaksanakan selama pandemic covid-19 diantaranya pemasangan baliho tentang himbauan pencegahan Covid-19, mengedarkan brosur tentang pencegahan Covid-19, melakukan health education kepada masyarakat, pembagian masker kain di pasar, di jalan dan di tempat umum lainnya.

BACA JUGA :   UNESCO Kunjungi PIG SDN 17 Langa-langa

“Kami juga merencanakan beberapa kegiatan termasuk pelatihan, simulasi dan workshop,” terang Arsyad.

Lain halnya yang disampaikan Plt Ketua Pengcab Persakmi Palopo, Sudirman, SKM., M Kes., PhD., yang baru dua hari menerima mandat.

“Kami baru tahap konsolidasi para anggota dan advokasi ke stakeholder, instansi pemerintah,” ucapnya.

Persakmi Palopo, kata Sudirman, merencanakan penanggulangan covid-19, pembuatan cuci tangan, penyemprotan, termasuk rencana musyawarah cabang yang dilakukan melalui media online.(FP)

Subscribe ke akun YouTube FAJAR PENDIDIKAN untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran kamu lainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI