ADV A1

Daftar Harga Mobil Avanza, Veloz, dan Xpander Bulan Januari 2022, Cek Disini!

FAJAR Pendidikan

Akhir tahun lalu banyak mobil baru yang resmi diperkenalkan di Indonesia. Mulai dari yang tampilannya gagah, hingga kendaraan keluarga yang bisa muat banyak penumpang.

Kendaraan yang mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat, yakni Toyota Avanza juga hadir dalam tampilan yang benar-benar baru. Desainnya ala sport utility vehicle atau SUV, meski model tersebut masuk ke dalam kategori multi purpose vehicle alias MPV.

Meski mesin tidak mengalami perombakan, namun PT Toyota-Astra Motor mengganti transmisi otomatis tipe konvensional dengan CVT yang lebih halus perpindahan giginya. Sistem penggerak juga dipindah dari belakang ke depan, alhasil kabin lebih lapang dan senyap.

harga mobil veloz
Mobil Velos. [FOTO/INT]
Selain Avanza, TAM juga mengenalkan generasi terbaru dari Toyota Veloz yang kini jauh lebih mewah dan nyaman. Produk ini kini ditangani langsung pembuatannya oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia, setelah sebelumnya digarap oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Pada awal Desember kemarin, TAM mengatakan bahwa respons konsumen begitu tinggi terhadap Avanza dan Veloz, di mana keduanya dipesan sebanyak lebih dari 8 ribu unit. Selain karena merupakan model baru, banyak pembeli yang tertarik akibat adanya relaksasi pajak barang mewah.

Program PPnBM Ditanggung Pemerintah yang digelar pada Maret hingga Desember 2021, membuat angka penjualan mobil bisa jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Sayangnya, mulai awal tahun ini insentif tersebut sudah berakhir.

Selain Avanza dan Veloz, mobil Low MPV lain yang juga mendapat sambutan positif adalah Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. Keduanya juga mendapatkan relaksasi PPnBM sampai Desember kemarin.

Dari penelusuran Fajar Pendidikan di laman resmi masing-masing merek, Selasa 4 Januari 2022, baik Toyota maupun Mitsubishi sudah merevisi harga jual kendaraan andalan mereka yang masuk ke dalam segmen LMPV.

Berikut Daftar Harga Mobil Avanza, Veloz, dan Xpander Bulan Januari 2022:

HARGA MOBIL AVANZA
Mobil Avanza. [FOTO/INT]

Toyota All New Avanza

  • 1.3 E M/T – Rp228.300.000
  • 1.5 G M/T – Rp253.100.000
  • 1.5 G CVT – Rp267.700.000
  • 1.5 G CVT TSS – Rp293.400.000

Toyota All New Veloz

  • MT – Rp278.700.000
  • Q CVT – Rp301.600.000
  • Q CVT TSS – Rp323.500.000

Mitsubishi New Xpander

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI