Sunday, May 31, 2020

Dalam Sebulan, Korban Virus Corona di Kapal Pesir Jepang Menjadi 218 orang

- Advertisement -

Wabah virus corona bukannya semakin surut. Malah semakin menggila, dengan bertambahnya korban, dan jangkauannya semakin meluas. 78 WNI Terjebak

Di kabarkan, korban corona di kapal pesir Jepang, Diamond Princess, di Yokohama, kini berjumlah 218 orang. Itu baru 300 yang diobservasi dari 3.711 penumpangnya. Dari ribuan tersebut, 78 orang Indonesia, yang menjadi kru awak kapal.

Informasi dari Kemlu RI, awak kru dari Indonesia tersebut, sehat, negatif virus corona. Pihak Kemenlu masih terus berkordinasi dengan KBRI Tokyo dan otoritas setempat tentang perkembangan kondisi para WNI yang terjebak di kapal tersebut.

Padahal, baru sebulan lebih, 13 Januari 2020, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato, melaporkan 44 kasus baru. Dari 44 korban, 43 penumpang dan satu orang awak kapal. Selama karantina, belasan orang yang sudah dipindahkan di rumah sakit terdekat.

Rencananya, masa karantina Diamond Princess, hingga 19 Pebruari 2020.

Kapal Diamond Princess menjadi tempat karantina virus corona, setelah salah satu penumpangnya turun di Hongkong, yang terinveksi corona. Diamond Princess dikarantina di lepas pantai Yokohama, sejak 3 Pebruari 2020.

Menurut Kato pihaknya mulai memindahkan lansia, bila hasil tes menunjukkan negatif virus corona. Rencananya akan dikarantina di tempat yang ditunjuk pemerintah. Menurut Kato, operasinya akan dimulai, 14 Pebruari 2020. (cnnindonesia/ana)

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI