Dekan FKM Unhas Lepas 182 Mahasiswa Peserta PBL

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed., secara resmi melepas mahasiswa yang akan melakukan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) di Kecamatan Polongbankeng Utara, Kabupaten Takalar, 17-30 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas menyampaikan bahwa PBL adalah salah satu media pisau analisis yang dimiliki oleh mahasiswa FKM dalam menentukan atau memutuskan permasalahan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Kelompok BKB

“PBL merupakan muara  menyatunya keinginan masyarakat dalam hal kesehatan dengan pengetahuan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat,” terang Aminuddin.

Ia berharap, seluruh peserta PBL bisa melaksanakan tugasnya dengan baik selama di lokasi.

PBL ini bertujuan melakukan identifikasi masalah dan penentuan prioritas masalah. “Hal baru dari PBL ini adalah kuesioner yang disusun merupakan kuesioner standar riskesdas 2013 dan 2018, kuesioner dibuat dalam bentuk mobile kuesioner. Selain itu dari sisi kesehatan masyarakat, kegiatan ini mendukung 1000 Hari Pertama Kehidupan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Studi Banding ke UNY, Tim FKM Unhas Gali Pembinaan Prestasi Mahasiswa

Sebanyak 182 mahasiswa yang menjadi peserta PBL dan akan ditempatkan di sembilan desa. (FP)

REKOMENDASI UNTUK ANDA