Departemen Kesling FKM Unhas Gelar Oral Presentation & Poster Presentation pada ICER-PH ke 4

FAJAR Pendidikan

Hari 1 dan 2 “International Conference on Environmental Health Risks and Public Health” yang diadakan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) berlangsung dengan lancar.

Kedua hari tersebut menjadi ajang yang sangat kompetitif untuk semua presenter dalam mempresentasikan hasil riset mereka.

Jumlah presenter pada konferensi ini berkisar antara 35 hingga 40 presenter per hari.

Jumlah tersebut terbilang cukup banyak yang menandakan bahwa para peneliti secara internasional ikut antusias dalam menyambut dan berpartisipasi dalam ICER-PH.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Ikuti Pelayanan KB BOKB di RS Bhayangkara

Selama 2 hari berlangsungnya kegiatan, khusus pada hari kedua, ICER-PH tidak hanya memberikan kesempatan untuk presentasi oral, namun juga terdapat sesi presentasi poster.

Setiap presenter akan diberikan waktu selama 7 menit untuk menunjukkan kapabilitas mereka dalam menyampaikan riset yang telah dilakukan.

Setelah itu, masing masing dari mereka juga akan diberikan waktu diskusi selama 3 menit untuk menanggapi pertanyaan dari setiap partisipan.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Dokter Cilik Tingkat Sekolah Dasar

Penilaian presentasi dilakukan oleh moderator secara objektif untuk memilih “best presenter” di akhir sesi.

Berdasarkan data ICER-PH, peserta oral presentation dan poster presentation berasal dari lebih dari 20 universitas dan institusi.

Termasuk diantaranya, Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Bandung, Poltekkes Kemenkes Ternate, Universitas Jember, dan banyak lagi.

Selain itu, pada kegiatan ini juga berpartisipasi peserta internasional sebanyak 3 orang.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -