ADV A1

Departemen Kesling FKM Unhas Gelar Pelatihan Pengelolaan Limbah B3 dan Limbah Domestik

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat Seri 1 dalam rangka Dies Natalis ke-39 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang dikemas dalam bentuk pelatihan daring dengan tema “Pelatihan Pengelolaan Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) dan Limbah Domestik Pada Santri, Guru, dan Pengelola Pondok Pesantren” pada hari Selasa (31/08).

Kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk rangkaian menuju puncak kegiatan Dies Natalis ke-39 FKM Universitas Hasanuddin yang disajikan dalam bentuk pelatihan dengan merujuk pada pilar Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Kabupaten Buru

Acara ini dibuka oleh Dr Aminuddin Syam, SKM., MKes., M Med Ed. selaku Dekan FKM Unhas, para wakil dekan, ketua departemen, dosen, narasumber serta hadiri oleh 379 peserta santri dan guru yang berasal dari pondok pesantren yang ada di wilayah Makassar, Gowa dan sekitarnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang juga merupakan guru besar FKM Unhas yakni Prof Anwar Daud, SKM., MKes. dengan materi teknik penanganan limbah B3 dan pemateri yang kedua adalah Prof Anwar Mallongi SKM, MSc. PhD dengan materi Teknis Penanganan limbah domestik dilingkungan pesantren.serta diakhir kegiatan panitia juga menyelenggarakan kuis bagi seluruh peserta

BACA JUGA :   Rektor Unibos Lantik 29 Pejabat Struktural

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap peserta dapat memahami materi pengelolaan limbah B3 dan domestik dan mengaplikasikannya dengan  baik dan benar khususnya di lingkungan pondok pesantren,” harap Dekan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI