Dinas Pendidikan Pangkep Lakukan Studi Tiru di Sinjai

Dalam rangka melaksanakan agenda studi tiru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) menyambangi Kabupaten Sinjai.

Rombongan yang dipimpin Kadisdik Pangkep, Sabrun Jamil diterima langsung Kadisdik Sinjai, A. Jefrianto Asapa di kantornya yang beralamat di Jalan R.A Kartini, Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (18/11/2021).

Kepada media, Sabrun Jamil mengutarakan tujuannya datang ke Sinjai untuk melihat bagaimana pelaksanaan program di bidang pendidikan.

Karena menurutnya, dalam setiap pertemuan yang diadakan, baik tingkat regional maupun nasional, Kabupaten Sinjai sering kali dijadikan barometer tingkat keberhasilan pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Hal itulah yang membuat kami dari Kabupaten Pangkep merasa perlu untuk melakukan studi tiru dengan mempelajari hal-hal yang bisa diterapkan di daerah kami. Apalagi karakteristik daerah Kabupaten Sinjai itu memiliki kesamaan dengan Kabupaten Pangkep,” ujarnya.

Dari program yang telah dijalankan Disdik Sinjai kata Sabrun, banyak hal menarik dapat dicontoh oleh daerah lain. Seperti proses pembelajaran berbasis digital dengan bekerjasama Microsoft Teams.

Sementara, Kadisdik Sinjai A. Jefrianto Asapa merasa bersyukur atas kunjungan beberapa daerah di Kabupaten Sinjai untuk belajar dan bertukar pikiran terkait program pembangunan daerah di sektor pendidikan.

“Kami sebagai salah satu OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai sudah memperlihatkan eksistensinya dalam memperkenalkan Sinjai ke luar sekaligus juga melaksanakan apa yang menjadi tanggung jawab kami dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai,” ungkapnya.

Dalam agenda studi tiru ini, Disdik Sinjai memaparkan kepada Disdik Pangkep setiap program pendidikan yang saat ini dilakukannya.

Seperti diantaranya mendorong setiap sekolah untuk memiliki studio pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebagai wadah bagi para guru untuk melangsungkan pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Setelah itu, rombongan Disdik Pangkep diarahkan ke SMP Negeri 5 Sinjai untuk melihat secara langsung proses pembelajaran di sekolah melalui studio PJJ.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI