ADV A1

Doa untuk Kedua Orang Tua yang Sedang Sakit, Jangan Lupa Diamalkan Ya

Orangtua adalah orang pertama ditemui sejak anak lahir serta paling dekat karena dapat menjadi teman belajar dan bermain setiap harinya. Setiap orangtua selalu ingin memberikan hal terbaik bagi anak-anaknya. 

FAJAR Pendidikan

Mulai dari kehidupan layak, akses pendidikan memadai, hingga kasih sayang dan cinta. Bahkan, masih banyak lagi pemberian orangtua yang tidak dapat ternilai dengan uang atau hal lainnya.

Maka, wajib bagi anak untuk menyayangi serta menghormati orang tua. Selain itu, penting juga bagi anak untuk mendoakan orangtua agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan panjang umur.

Doa memiliki banyak keajaiban karena langsung disampaikan kepada Tuhan, sang pemberi kehidupan dan segala kehendak.

Rasulullah SAW dalam haditsnya bahkan menyebut bahwa doa dari anak yang sholeh kepada kedua orang tuanya sebagai sebuah amalan yang tidak akan terputus. Dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

BACA JUGA :   Niat Puasa Syawal dan Keutamaannya, Jangan Terlewatkan

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya,” (HR Muslim).

Lalu apa doa memohon ampunan untuk kedua orang tua? Nah, ini doanya.

Doa untuk Kedua Orang Tua yang Sedang Sakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَاْسَ وَاشْفِهُ وانْتَ الشَّافِى لاَ شِفَاءَ اِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Bacaan latin: Allahumma Rabbannaasi Adzhibil Ba’sa Wasy Fihu, Wa Antas Syaafi, Laa Syifaa-a Illa Syfaauka, Syifaan Laa Yughaadiru Saqaama.

Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Doa untuk Kedua Orang Tua yang Sakit Berat

اللَّهُمَّ اَحْيِنِي مَاكَا نَتِ الْحَيَاةُ خَيْرً الِّى وَتَوَ فَّنِى مَاكَا نَتْ الوَ فَاةُ خَيْرًا لِى

BACA JUGA :   Hukum Menggabung Puasa Syawal dan Qadha Puasa, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Bacaan latin: Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli

Artinya: “Ya Allah, Sembuhkanlah penyakitnya jika itu lebih baik baginya. Dan cabutlah nyawanya jika kematian itu lebih baik baginya.”

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI