ADV A1

FKG Unhas akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Kabupaten Gowa

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pengobatan, operasi bibir sumbing secara gratis dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dalam dies natalis ke-39 mendatang.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Prof drg Muhammad Ruslin, M Kes., Ph D., Sp BM(K)) kepada Bupati Gowa saat melakukan kunjungan pada Senin (24/01) lalu di Kantor Bupati Gowa.

Turut hadir mendampingi Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas yakni Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Prof Dr Edy Machmud, drg., Sp Pros(K);

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya (Dr Nurlindah Hamrun, drg., M Kes)., serta staf dosen (Yossy Yoanita A, drg., Sp BM, Israyani, drg., Sp PM).

BACA JUGA :   Kawal Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor; Peserta Kian Meningkat

Prof Ruslin mengatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk meminta kesediaan pemerintah Kabupaten Gowa sebagai lokasi kegiatan pengabdian masyarakat.

“Kami akan menggelar penyuluhan dan pengobatan gigi mulut pada tanggal 19-20 Februari di Malino, kemudian operasi bibir dan lelangit sumbing secara gratis di RSUD Syekh Yusuf pada tanggal 5-6 Maret 2022,” jelas Prof Ruslin.

Kabupaten Gowa dipilih sebagai lokasi pengabdian mengingat saat ini wilayah tersebut tengah meningkatkan pariwisata nya.

FKG Unhas memberikan dukungan dalam bentuk Dental Tourism. Prof Ruslin juga menjelaskan akan menandatangani MoU bersama Pemkab Gowa dalam bidang pengembangan tridarma.

BACA JUGA :   29 Perusahaan Swasta dan BUMN Mengikuti Unhas Career Expo 2022

Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan, SH., MH., memberikan dukungan secara penuh terhadap pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut.

Adnan mengatakan, Pemkab Gowa akan ikut berperan aktif.

“Untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, kami akan mengajak Pemkab Takalar, Maros dan Kota Makassar untuk mengajak masyarakatnya mengikuti program tersebut,” jelas Adnan.

Kunjungan FKG Unhas dalam rangka silaturahmi berlangsung lancar dengan beberapa agenda pembahasan.

Diketahui FKG Unhas akan menyelenggarakan dies natalis ke-39 pada 22 Februari mendatang. (*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI