Thursday, July 2, 2020

Dongkelor Spesial Indahnya Idul Fitri Bersama Kak Heru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, walaupun selepas hari lebaran sebagian dari kita telah beraktivitas, namun suasana kehangatan Idul Fitri masih terasa apalagi yang masih menikmati libur bersama keluarga tercinta.

Nah, untuk menemanimu liburan hari raya Idul Fitri kali ini, DONGKELOR atau Dongeng Keliling Online dari Rumah by Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Makassar hadir spesial Indahnya Idul Fitri di hari Sabtu (30/05) live on Instagram @dongkelperpusling.

Catat tanggalnya ya dan waktunya masih seperti biasa di pukul : 10.00 s.d. 11.00 Wita.

DONGKELOR di liburan hari raya ini akan menghadirkan dua pendongeng kakak beradik di Tim Dongkel Perpusling.

Siapa dia ? Dia adalah Kakak Senior dan Yunior di Dongkel Perpusling, yakni kak Heru Puguh Herumawan dan Kak Isti Isthie Purnamasari.

Kak Heru sebagai pendongengnya dan Kak Isti sebagai pemandu acara yang setiap Sabtu selalu ditunggu.

“Bagi penggemar Dongeng, Kak Heru tidak asing lagi bagi kita semua, pendiri Rumah Dongeng Indonesia ini telah mendedikasikan dirinya untuk menjadi seorang pendongeng dan Kak Heru menjadi salah satu tim senior yang bergabung di Dongkel Perpusling Dinas Perpustakaan Kota Makassar sejak awal tahun 2016,” kata Tulus, Pustakawan kota Makassar.

Mau tahu cerita dan keseruannya kak Heru Sabtu ini dan apa saja informasi menarik dari Kak Isti termasuk informasi bahwa kita akan menghadapi kehidupan babak baru atau New Normal Life, yuk siapkan Instagram-nya masing-masing dan kunjungi IG : @dongkelperpusling kemudian klik IKUTI agar tidak ketinggalan momen bersama DONGKELOR setiap hari Sabtu.

Kemudian yang masih mendapatkan tugas dari bapak/ibu gurunya untuk mendengarkan dongeng dan mencatat ceritanya, siapkan alat tulisnya masing-masing dari sekarang ya.

“DONGKELOR atau akronim dari Dongeng Keliling Online dari Rumah adalah salah satu bentuk perluasan layanan Dongkel with Mobile Library inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar sebagai upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya anak-anak,” terang Tulus.

Sebelumnya, kata Tulus, Dongkel hanya bisa dinikmati terbatas sesuai kunjungan Mobil Perpusling Kota Makassar.

“Setelah pandemi covid-19, maka Dongkel mencoba menyapa penggemarnya langsung dari rumah live instagram dan akhirnya mendapat respon positif masyarakat,” ungkapnya.

“Saran dan masukan dari sobat Perpustakaan untuk penyempurnaan program ini kami sangat harapkan. Selamat Menikmati indahnya Idul Fitri 1441. Keluarga Besar Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan segenap Tim Layanan Dongkel Perpusling mengucapkan Taqabalallahu Minna Waminkum. Mohon Maaf lahir dan Bathin,” tutupnya. (FP)

- Advertisement -

Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.

Aristoteles

Filsuf Yunani
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Nasihin Masha Terpilih Anggota DK PWI Pusat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI...

Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menerbitkan surat edaran tentang perubahan sistem dan jadwal pelaksanaan...

Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual di Mapolres Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Peringatan Hari Bhayangkara saat pandemi diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Panitia Pusat UTBK Unhas Gelar Sosialisasi Pengawas Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin sebagai Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggelar Sosialisasi Tata Laksana Pengawasan UTBK – SBMPTN secara...

Dongkelor Lolos Kriteria Inovasi Penanganan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dongkelor memenuhi kriteria Inovasi Penanganan Covid-19 di Indonesia yang diselenggarakan oleh Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNAS) Kemenpan RB...

REKOMENDASI