Menuju Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Balitbangda Makassar mengundang khusus 17 SKPD yang memiliki inovasi unggulan untuk menghadapi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2020.

Pertemuan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Balitbangda, Nielma Palamba dihadiri juga dari unsur mitra Yayasan BaKTI, Selasa, 4 Februari 2020 di ruang Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan (Labinov Beken) Gedung Balaikota Lt. 2 Kota Makassar.

Dalam arahannya, Kepala Balitbangda mengharapkan kepada seluruh inovator untuk bisa sejak dini mempersiapkan inovasinya, khususnya SKPD yang terpilih agar nantinya mampu bersaing di level Nasional.

- Iklan -
Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

Selain itu, Kabid Pengembangan Inovasi dan Teknologi Balitbangda, Lasmana menyampaikan bahwa Indeks Inovasi Kota Makassar saat ini menempati posisi kedua di Indonesia untuk kabupaten/kota.

Sedangkan tingkat kota, kota Makassar berada di posisi pertama. “Itulah mengapa tradisi juara harus tetap dipertahankan,” ungkap Lasmana untuk memberikan semangat kepada seluruh yang hadir.

Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan

Dinas Perpustakaan Kota Makassar masuk diurutan pertama daftar 17 SKPD yang diundang dan diabsen. Dinas Perpustakaan mengunggulkan inovasi Sentuh Pustaka dari lima inovasi yang dimilikinya.

- Iklan -

Inovasi Sentuh Pustaka telah memperoleh penghargaan dalam ajang Innovative Mayor Award (IMA) 2019 tingkat Kota Makassar dan tahun ini juga dipilih Balitbangda dan Bappeda untuk menjadi wakil Kota Makassar untuk Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 dengan tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Pertumbuhan Berkualitas”. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU