Saturday, August 15, 2020

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera mengikuti rapid test.

Langkah ini merupakan kebijakan pimpinan Unhas, dalam rangka memastikan kesiapan dosen menghadapi aktivitas sehari-hari.

Sekretaris Universitas Hasanuddin, Prof Dr Ir H Nasaruddin Salam, MT, menjelaskan bahwa rapid test ini merupakan upaya untuk memastikan kesiapan sumber daya manusia (SDM) Unhas dalam mempersiapkan tahun ajaran baru.

“Kita akan segera memasuki tahun ajaran baru. Maka kita perlu memastikan dosen kita berada dalam keadaan sehat. Tentu saja, rapid test ini bukan merupakan langkah akhir. Sebab bagi dosen yang ditemukan reaktif, akan diambil langkah lanjutan, yaitu dilakukan test swab,” kata Nasaruddin, Senin (6/7).

Hal ini juga mengingat pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar akan menerapkan aturan perlunya keterangan sehat bagi setiap orang yang akan melakukan perjalanan antarkota.

Untuk itu, kata Nasaruddin, rapid test menjadi salah satu keharusan. Apalagi, Pemprov Sulawesi Selatan saat ini memberikan rapid test gratis.

“Dosen-dosen Unhas banyak yang mau tidak mau harus melakukan perjalanan antarkota, misalnya untuk melakukan penelitian atau pengabdian pada masyarakat. Rapid test massal untuk dosen ini juga untuk memfasilitasi mereka, memastikan agar dosen dapat melaksanakan aktivitas tanpa hambatan,” jelas Nasaruddin.

Pelaksanaan rapid test ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 8 – 10 Juli 2020, bertempat di GOR Unhas, Kampus Tamalanrea.

Berikut jadwal setiap fakultas:

Rabu, 8 Juli 2020

Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (jumlah 223 dosen)

Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas Isipil dan Fakultas Ilmu Budaya (jumlah 235 dosen)

Kamis, 9 Juli 2020

Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (jumlah 319 dosen)

Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas MIPA, Fakultas Farmasi, Fakultas Kehutanan, dan Fakultas Keperawatan (jumlah 255 dosen).

Jumat, 10 Juli 2020

Jam 09.00 – 12.00 Wita: Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Kedokteran Gigi (jumlah 366 dosen) Jam 13.00 – 16.00 Wita: Fakultas Teknik dan Sekolah Pascasarjana (jumlah 254 dosen).

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI