Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Pemeriksaan Tekanan Darah

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar kegiatan pemeriksaan tekanan darah warga. Senin, 16 Desember 2019.

Kegiatan ini merupakan program kerja Posko 2 Desa Lassang, Kabupaten Takalar.

Menurut supervisor Posko 2, Muhammad Rachmat pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Lassang.

- Iklan -

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa. Pemeriksaannya sendiri dilakukan oleh petugas dari Pustu. Selain itu, kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan program kerja Pustu berupa Pemberian MPASI,” jelas Muhammad Rachmat yang juga dosen di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Kegiatan pemeriksaan tekanan darah ini dilaksanakan berdasarkan hasil pengumpulan data pada PBL I terkait penyakit hipertensi.

Sebanyak 45 orang dari tiga dusun yang ada di Desa Lassang yaitu, Dusun Bontonompo, Tammuloe, dan Paraikatte, menghadiri kegiatan ini sekaligus melakukan pemeriksaan tekanan darah.

- Iklan -
Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih rutin melakukan pemeriksaan tekanan darah sehingga masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka,” harap Hasdar selaku Koordinator Desa PBL II, Desa Lassang.

Mahasiswa Posko 2 mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan, Pemerintah Desa Lassang, masyarakat dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dan membantu berjalannya kegiatan ini. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU