Unibos Jajaki Kerja Sama dengan Pemda Soppeng Kembangkan Desa Wisata

FAJAR Pendidikan

Universitas Bosowa (Unibos) Kembali bangun relasi dengan melakukan penjaja-kan kerja sama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng.

Penjaja-kan kerja sama ini dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM)

Dalam kegiatan ini dilakukan langsung oleh Dr Ir Agus Salim ST MSi. Vice Rector For Institution Cooperation and Development dan Dr Seri Suriani, SE MSi. Vice Rector for Resources and Support.

Penjaja-kan ini dilaksanakan di ruang Lounch Pemkab Soppeng yang dihadiri Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP didampingi Asisten Perekonomian pembangunan dan kesra Firman SP MM, Kabag Organisasi Sekda Drs Muh Evinuddin, M.Pa, serta Dr Karim, SPd Kabid Kebudayaan dan dinas Pendidikan Kab Soppeng, menyambut baik kedatangan Tim dari Unibos.

BACA JUGA :   Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian Unibos Sepakat Tandatangani MoA Fakultas Sains dan Teknologi UNAIM

Wakil Bupati Soppeng menyambut baik kedatangan tim Unibos dalam rangka penjaja-kan kerja sama tersebut untuk peningkatan Sumber Daya Manusia dan juga pengembangan daerah wisata.

“kami sangat senang dengan kedatangan vice rector Unibos yang bermaksud untuk melakukan Kerjasama, kami telah lama menantikan kerjasama ini tentunya agar dapat bermanfaat dan bisa mengembangkan daerah kami dan meningkatkan fasilitas demi kenyamanan masyarakat,” tutur Lutfi Halide.

“kami berharap dari kerjasama ini dapat mengembangkan desa wisata kami dan juga Sumber Daya Manusia Kami. Kami akan mengirim SDM kami ke Unibos untuk studi penelitian dan pemetaan wilayah dan kota karena di Unibos memiliki S3 PWK maka dari itu sangat Kerjasama ini sangat tepat,” tambahnya.

BACA JUGA :   UNM Akan Gelar Wisuda Luring Pertama Pasca Pademi Covid-19

Agus Salim ST MSi Vice Rector For Institution Cooperation and Development Unibos akan bekerjasama dengan pemda soppeng untuk mengembangkan Desa Wisata, Agrowisata dan Eco wisata dengan menghadirkan mahasiswa KKN Unibos dan berharap dari penjaja-kan ini akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU.

“Dalam penjaja-kan ini kami membahas mengenai kerjasama untuk mengembangkan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan seperti, Agrowisata, dan Eco-Wisata,” jelasnya.

“Kami juga akan menghadirkan mahasiswa KKN Unibos agar mahasiswa dapat belajar bagaimana mengembangkan desa dan belajar menjadi Entrepreneur. Saya berharap dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan MoU,” pungkas Agus Salim.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI