- Advertisement -

Dosen Unibos Gelar Sosialisasi PPDM dan Edukasi Covid-19 Masyarakat Pesisir

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pengabdian masyarakat kini kembali dilakukan para Dosen Universitas Bosowa (Unibos).

Kali ini dilakukan oleh Jufriadi (Dosen Fakultas Teknik) Unibos dengan menggelar sosialisasi dan edukasi tentang covid-19  bagi masyarakat pesisir sebagai kegiatan Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan ini dilangsungkan pada hari Senin, 17 Agustus 2020 di Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobe, Kabupaten Takalar.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan termasuk kegiatan-kegiatan yang dapat dimanfaatkan warga selama masa pandemi yang memungkinkan warga lebih banyak beraktivitas di rumah. Seperti, pelatihan pupuk kompos, pelatihan pembuatan es krim rumput laut, sabun herbal dan sabun cuci piring dari rumput laut dan sosialisasi pola hidup sehat di masa pandemi.

BACA JUGA:  Himpunan Mahasiswa Epidemiologi FKM Unhas Salurkan Bantuan Donasi ke Pengungsi Banjir di Makassar

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lagaruda ini dihadiri oleh masyarakat setempat dengan sangat antusias . 

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jufriadi selaku ketua tim pelaksana memaparkan bahwa antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti PPDM yang difasilitasi oleh Ristekdikti dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unibos.

“Tentunya kami berharap masyarakat lebih mampu memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai jual,” tuturnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 17 FKM Unhas Adakan Seminar Awal PBL II di Desa Tabo-Tabo

Kegiatan ini juga ditujukan agar masyarakat mitra bisa mandiri dalam mengembangkan usaha rumah tangga dan mengedukasi masyarakat pesisir/nelayan dalam meningkatkan penghasilan tambahan dengan membentuk mitra desa dalam mengembangkan home industry khususnya dalam pengelolaan rumput laut serta memberikan pemahaman tentang pencegahan covid-19  di pedesaan. Hal tersebut juga disambut baik oleh warga setempat.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan ini sangat membantu dengan adanya program pengembangan desa mitra terutama kaum pemuda desa dan ibu-ibu mereka sangat terbantu untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” ujar Kurniadi selaku Koordinator mitra Desa Lagaruda.(*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: