Dosen Unibos Tingkatkan Perilaku Hidup Sehat di Masyarakat

FAJAR Pendidikan

Dalam rangka implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, dosen Universitas Bosowa (Unibos) bekerjasama dengan Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) tingkatkan Sanitasi Lingkungan dan Perilaku Hidup Sehat di masyarakat.

Dosen Jurusan sosiologi Unibos Dr Harifuddin, SPd., MSi bersama Dosen Fakultas Pertanian Dr Hj Fatmawati, SP, MPd lakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan dengan ADPERTISI di Desa Palangga dan Desa Bungaejaya kecamatan Panggala di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 8 Februari 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan teoritis di lapangan dan membantu masyarakat mengenali masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari serta memberikan solusi menyelesaikan masalah tersebut.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Posko 1 Desa Pakatto Beri Edukasi Budikdamber

Hariffudin menjelaskan penyuluhan di Desa Pallangga melalui pemberian materi secara langsung kepada masyarakat dan Kepala Desa setempat tentang Sanitasi Lingkungan dan Perilaku Hidup Sehat.

“Sosialisasi yang kami berikan kepada masyarakat bertujuan agar warga menemukan dan mengatasi masalah kebersihan lingkungan di desa.

Saya berharap materi tersebut dapat menambah wawasan bagaimana perilaku hidup sehat berbasis lingkungan dan pengetahuan lokal terlebih di masa pasca pandemi saat ini,” jelasnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dengan berbagai tema yang beragam yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakatnya sekaligus dapat dijadikan peluang kerja sama dalam bentuk desa binaan melalui ADPERTISI,” ungkapanya.

BACA JUGA :   Sah! Unibos dan Pemkot Bontang Jalin Kerja Sama

Sementara itu, Fatmawati memaparkan: “Masyarakat khususnya petani agar menggunakan teknologi sederhana dalam mengolah hasil pertanian pasca panen di Desa Bungejayya agar tidak menjadi limbah yang dapat menimbulkan penyakit dan meminimalisir dampak pandemi covid-19.”

Kegiatan ini di sambut baik oleh warga dan Kepala Desa Bungejayya Abdul Muin berharap kegiatan ini tak hanya sekali tetapi dapat di jadwalkan kembali dengan beragam tema.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI