- Advertisement -

Festival Musik Rock In Celebes Kembali Digelar di Makassar

MAKASSAR – Festival musik Rock In Celebes kembali akan digelar di Kota Makassar, dengan menampilkan 50 performance dari beberapa band lokal dan bintang tamu yang akan di gelar di Ambalat Parkir Utara Trans Studio Makassar, Sabtu, 10-11 Desember 2022.

Rock In Celebes telah sampai pada edisi ke-13 tahun dan terus menawarkan pengalaman terbaru dalam setiap penyelenggaraannya; setelah sebelumnya, pada edisi ke-12, berhasil digelar di 10 titik ikonik di Kota Makassar selama 10 hari berturut-turut. Rock In Celebes adalah salah satu festival musik yang berjalan paling lama di Indonesia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal yang berbeda tahun ini kata Imam Setiadi Munawan, kami mencoba memfasilitasi banyak tempat, kami mencoba bikin sesuatu bagaimana bisa nyaman di festival musik ini, jadi bukan lagi berpikir bagaimana sekedar nonton konser musik atau cuma nonton band yang mungkin dikenal.

BACA JUGA:  Pantai Merpati, Tempat Baru Nongkrong Anak Muda di Bulukumba

“Kemudian sebanyak-banyaknya band tamu tapi tetap lebih banyak band lokal dan kali ini banyak band baru yang akan tampil di Rock in Celebes, ada konsep penampil juga yang akan kita tampilkan seperti kolaborasi,” ungkapnya.

Kami juga, lanjutnya, tahun ini mengkurasi 26 tenant dan setelah kita membuka pendaftaran ternyata ada 400 tenant UMKM yang selalu tertarik hadir di festival dan kami mencoba mengkurasi tenant tersebut.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Berikut ini jejeran penampil di Festival Musik Rock In Celebes : Jamrud, Isyana Sarasvati, Boomerang Reload, Deadsquad, Pentas Sihir (Hindia X Lomba Sihir), Yacko Ft. Iwa K & Tuantigabelas, Sal Priadi, .Feast, The Panturas, Teenage Death Star, Avhath, Bongabonga, Stereo Wall, Maizura, Perunggu, Aldrian Risjad, Natinson, Frontxside Ft. Jaqlien.

Kemudian ada, Amerta, Devdan, Dreamer, Bottlesmoker, Feel Koplo, The Sugar Spun, Dvy, Soleluna, Risingroad, Muztang, The Manakarra, Culture Project, Rakesh, The Finalist, Phinisi East Kingdom, Beijing Connection, Fais Palintan, Impossible, Prince The Death.

BACA JUGA:  Pertama Masuk Kerja, Kapolres Bone Hadiri Pembekalan Kades

Ada juga, The Routers, Kawan Pencerita, Mr. Azman, Begawai, OG Avamato, Grill Dg. Lopo, Anikonik, dan D’Elite Crew, serta seniman visual: Verisa Erisa, Popomangun, Supergunz dan Uvisual.

Spesial di tahun ini, Rock In Celebes akan merilis sebuah film dokumenter dalam format DVD yang menjadi perpanjangan dari buku yang sudah dirilis dalam edisi ke-12 tahun sebelumnya. Bukan hanya itu, RIC Zine pun secara perdana diluncurkan.

Sebuah media dengan format cetak yang kedepannya akan dirilis secara berkala, yang juga terbuka bagi urunan gagasan dan karya tentang musik dan daya kreatif lainnya.

Bagikan

BACA JUGA:

Lantamal VI Laksanakan Merplu dan Prosedur Mitigasi Pada Pesud dan Crew Casa TNI AL NC-212 U-6216

Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Maraknya pemberitaan tentang perkembangan virus Corona (Covid-19) dari waktu ke waktu yang telah banyak memakan korban jiwa tersebut akhir-akhir ini memaksa...

Gempa Guncang Pasaman Barat, Ratusan Rumah Rusak Parah

Gempa mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat yang memporak – porandakan ratusan bangunan, di salah satu kabupaten di Sumatera Barat itu. Kerusakan terparah terjadi di...

Jambret HP Siswi Cantik di Bone, Pria ‘Tampan’ Ini Ditangkap di Sinjai

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin IPDA Muh Riad bersama Tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin Bripka Kaharuddin yang dibeck...

Purnabakti, Tiga Mantan Pejabat Diknas Ingin Pindah Kantor

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Tiga mantan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Barru kini memasuki purnabakti alias pensiun. Ketiganya adalah Mallewai SPd MPd, Sekertaris Dinas Pendidikan; Drs H Kamaluddin...

Akhirnya DPO Kasus Pencurian 40 ekor Sapi Tertangkap Resmob Wajo

Sengkang , FAJARPENDIDIKAN.co.id- Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian 40 ekor sapi akhirnya dilumpuhkan oleh anggota Resmob Polres Wajo bersama Polsek Takkalalla Polres Wajo,...

POPULER