FGD dan Workshop Perumusan Kurikulum 2023 Prodi S1 Kesmas FKM Unhas: Menggali Kebutuhan Dunia Usaha dan Industri

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menyelenggarakan workshop dan FGD (Focus Group Discussion) perumusan Kurikulum 2023 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat FKM Unhas yang diadakan pada 20 Mei 2023 di Ruang Rilangi, Hotel Gammara.

Acara ini dihadiri oleh para stakeholder penting, termasuk perwakilan dari industri, Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin SUdiro Husodo, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, BKKBN, Balai Besar Kekarantinaan Kesehatan Makassar, serta alumni dan perwakilan mahasiswa seperti BEM dan FORMA Kesmas.

Selain itu, tim perumus kurikulum yang terdiri dari kepala departemen, sekretaris departemen, dan tim pengarah (guru besar) juga hadir.

- Iklan -

Dr Wahiduddin, SKM MKes Wakil Dekan I FKM Unhas membuka kegiatan dan berharap kontribusi positif dari stakeholder

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali wawasan, ide, dan masukan dari berbagai pihak terkait perumusan Kurikulum 2023 FKM Unhas.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

- Iklan -

Peserta workshop yang beragam dari berbagai stakeholder memberikan kontribusi yang berharga untuk menyesuaikan kebutuhan industri dengan kompetensi alumni, memfasilitasi konsep merdeka belajar, serta menyesuaikan kurikulum S1 Kesmas dengan Kurikulum 2023 yang ditetapkan oleh Unhas.

Workshop ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusiasme.

Diskusi yang seru dan produktif terjadi antara peserta.

- Iklan -

Banyak masukan berharga diberikan oleh para stakeholder, yang akan menjadi landasan penting dalam merumuskan kurikulum yang lebih relevan dan responsif terhadap kebutuhan industri dan masyarakat.

Dr Syamsuar Manyullei, SKM MKes MScPH memandu jalannya workshop bersama ketua program studi S1 Kesmas, Dr Hasnawati Amqam, SKM MSc yang bertindak sebagai fasilitator dalam diskusi.

Prof Sukri Palutturi, Dekan FKM Unhas, yang ditemui di lokasi berbeda berharap bahwa masukan dari semua stakeholder bisa menjadi dasar dalam menyusun kurikulum agar proses pendidikan menjadi lebih baik dan relevan bagi mahasiswa, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.

Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

“Dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, FKM Unhas dapat terus berinovasi dalam penyampaian pendidikan yang berkualitas,” ungkap Prof Sukri.

FKM Unhas berterima kasih kepada semua peserta, stakeholder, dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kesuksesan workshop ini.

Pihak fakultas akan terus bekerja keras untuk menerapkan masukan yang diberikan dan merumuskan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini di bidang kesehatan masyarakat.

FKM Unhas berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU