FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes RI Ternate Kerja Sama Bidang Penelitian dan Publikasi

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menandatangani perjanjian kerja sama dengan sejumlah institusi atau perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia diantaranya Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Ternate.

Penandatanganan kerja sama tesebut berlangsung di Ruang Prof Dr Nur Nasry Noor, MPH Jumat, 9 April 2021.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, MKes., MSc PH, PhD menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan institusi yang telah mengajak FKM Unhas untuk secara bersama mengembangan bidang kesehatan masyarakat di berbagai aspek, dalam hal pengajaran, penjaminan mutu, penelitian dan publikasi dan pengembangan staf atau para dosen untuk melanjutkan studi baik jenjang S2 maupun S3.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 28 Laksanakan Seminar Awal di Desa Laguruda

Prinisp kerja sama itu adalah saling menguntungkan, dan bagi FKM Unhas dapat bekerjasama dengan siapa saja baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, MKes., M Med Ed., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para pimpinan perguruan tinggi dan seluruh rombongan di FKM Unhas.

“Kerja sama ini dilakukan karena mungkin bapak/ibu melihat FKM Unhas ini dianggap institusi pendidikan kesehatan yang baik. Tidak mungkin bapak/ibu melakukan kerja sama dengan kami jika bapak/ibu tidak melihat seperti itu.

Demikian sebaliknya, kami juga tidak menerima tawaran kerja sama ini, jika kami melihat institusi bapak/ibu kurang baik. Dengan kebaikan-kebaikan ini, maka kita hadir di ruangan ini untuk menandatangani kerja sama tersebut,” ungkap Dekan.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Ikuti Pelatihan KAP

Pada kesempatan itu, Direktur Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Ternate menyampaikan harapan terhadap kerja sama ini terutama untuk pengembangan di bidang penelitian dan publikasi, dan kemungkin staf untuk melanjutkan studi pada jenjang S2 dan S3.

“Untuk kepentingan laboratorium, kami ada dua jurusan yang kemungkinan dapat dikerjasamakan yaitu jurusan kesehatan lingkungan dan jurusan gizi,” katanya.

Penandatangan kerjasama Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Ternate ini dengan FKM Unhas dilakukan secara daring.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI