Mahasiswa PBL FKM Unhas Edukasi Masyarakat Tentang HIV/AIDS Melalui Bedah Film

Mahasiswa PBL FKM Unhas foto bersama masyarakat Desa Lassang usai pelaksanaan bedah film tentang HIV/AIDS di halaman Kantor Desa Lassang. Minggu, 15 Desember 2019.
Adv

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) 2, Posko 1 dan 2, Desa Lassang, melaksanakan bedah film untuk memperkanalkan HIV/AIDS di halaman Kantor Desa Lassang. Minggu, 15 Desember 2019.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan mengingat hasil pendataan di PBL satu terkait dengan rendahnya Tingkat Pengetahuan tentang HIV/AIDS di Desa Lassang.

Masyarakat Desa Lassang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga perwakilan Karang Taruna dan Sanggar Seni Desa Lassang, antusias mengikuti kegiatan bedah film tentang HIV/AIDS yang dilaksanakan oleh mahasiswa PBL FKM Unhas.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja,  dan dewasa serta perwakilan Karang Taruna dan Sanggar Seni Desa Lassang yang antusias mulai awal hingga akhir kegiatan.

Babinkantibmas Desa Lassang, Muh Arfah pun turut hadir.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak, tidak hanya memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS namun secara umum mencegah remaja mendekati Narkoba dan Seks Bebas,” tutur Arfah.

Kepala Desa Lassang, Jufri, S Pdi. juga sangat mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PBL FKM Unhas di Desa Lassang, termasuk kegiatan bedah film HIV/AIDS ini.

Terakhir Mahasiswa PBL  Posko 1 dan 2 FKM Unhas  mengucapkan terima kasih kepada supervisor, Dr Wahiduddin, SKM., M Kes. dan Muhammad Rachmat, SKM., M Kes; Pemerintah Desa Lassang, masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.(FP)

Baca Juga :   Tutup Sesi Akhir UTBK, Rektor Harap Camaba Mendaftar SBMPTN