Tuesday, August 11, 2020

Galakkan Operasi Aman Nusa, Yon C Pelopor Kelilingi Pusat Perbelanjaan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mengenakan pakaian seragam lengkap dengan senjata, regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi dan mengelilingi pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bone, tak terkecuali pasar, Sabtu (04/07/2020).

Patroli ini terlihat mendatangi setiap lapak-lapak penjual yang berada di area Pasar Lama Watampone, Jalan Sambaloge Baru Kota Watampone.

Tujuan mereka melakukan patroli ini ialah menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat tetap produktif dalam masa pandemi Covid 19.

Selain melakukan Patroli, regu yang dipimpin oleh Bripka Anwar ini juga menghimbau kepada masyarakar agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Saat dijumpai oleh awak media, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menjelaskan bahwa personel Batalyon C Pelopor secara rutin mengelar patroli dalam Operasi Aman Nusa, sebagai bentuk upaya Polri khususnya Brimob untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif dalam menghadapi tatanan kehidupan baru ini.

“Dalam patroli ini, kami juga menyampaikan himbauan-himbauan terhadap warga yang melaksanakan aktifitas di luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19, ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Selain itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, sebagai bentuk dukungan Satbrimob Polda Sulsel dalam upaya Pemerintah menerapkan new normal di tengah pandemi Covid, kami berupaya memberikan rasa aman terhadap masyarakat, salah satunya dengan menggelar patroli ke beberapa titik rawan.

“ Patroli ini juga dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Reporter: Enal

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kadis DPK Sulsel Ikuti Pemantauan dan Evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melaporkan beberapa hal terkait dengan implementasi dan...

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

REKOMENDASI