Saturday, September 26, 2020

GenBI Adakan Kajian Rutin

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Generasi Baru Indonesia atau GenBi komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan rapat kajian rutin GenBI melalui aplikasi meet, Selasa (08/09/2020).

Kajian rutin yang merupakan program kerja deputi pendidikan dengan tema “Indonesia Butuh Pemuda, Pemuda Bisa Apa?” sebagai wadah sharing mengenai kontribusi seperti apa yang bisa diberikan sebagai pemuda yang dibutuhkan Indonesia.

Muchtar Jaya S H selaku koordinator deputi pendidikan (2018/2019) menjadi pemateri dalam kajian ini yang juga dihadiri oleh anggota GenBI.

Dalam materi itu mereka membahas tentang potensi pemuda.

“Pemuda Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 80 juta jiwa adalah sebuah potensi strategi dalam pembangunan,” ucap H. Muchtar Jaya, koordinator deputi pendidikan GenBI 2018/2019.

“Jumlah organisasi kepemudaan terus meningkat, pemuda sebagai agen perubahan, kekuatan sosial ekonomi bangsa serta pengembang misi meningkatkan harkat dan martabat manusia. Itu semua adalah potensi pemuda tinggal apakah kita akan mengimplementasikannya atau tidak,” lanjutnya.

Kepemudaan juga kata mereka dibangun berdasarkan asaz seperti keutuhan yang Maha Esa, kemanusiaan, kebangsaan, kebhinekaan, demokratis, keadilan, partisipasi dan kebersamaan.

“Asaz inilah yang kemudian melahirkan langkah-langkah, langkah seperti apa yang harus dilakukan adalah dari sisi eksternal dan internal,” tutupnya. (GenBI)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kampanye Germas di Era Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Mahasiwa Magang Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat, melakukan kegiatan...

Terbaik di Indonesia Timur, Komitmen Pemda Barru dalam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 'Paritrana' adalah bahasa sansekerta yang bermakna perlindungan, Tidak banyak daerah yang memiliki progresivitas dalam memberikan perlindungan kepada Tenaga Kerja...

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati...

Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru MadrasahPeluncuran Garda Kagum KemenagKab. Barru - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan...

DPK Sulsel Gelar Bimtek Perpustakaan untuk Peningkatan Performance Pengelola Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H., M.H membuka acara Bimbingan Teknis Perpustakaan Angkatan...

REKOMENDASI