Jumat, Oktober 22, 2021

GenBI Sulsel Sukses Gelar Kelas Kebanksentralan Seri 2

spot_imgspot_img

Sulsel, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan Kelas Kebanksentralan Seri 2 pada Sabtu, 16 September 2021. Kegiatan ini mengangkat tema SP dan PUR.

Kelas Kebanksentralan ini merupakan salah satu program kerja dari deputi pendidikan GenBI SulSel. Kegiatan ini dikemas sesuai dengan kebutuhan belajar anggota GenBI SulSel dengan pelaksanaan 3 sesi/pertemuan, dengan rancangan materi yang kian konkrit dalam tiap sesi nya.

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara kegiatan Larasati Shabna Azis Sekretaris Wilayah Generasi Baru Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa Kegiatan kebansentralan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan serta menambah wawasan anak GenBI mengenai kebansentralan. Kelas ini bukan hanya untuk anak ekonomi, akan tetapi untuk semua anak GenBI dari berbagai jurusan.

“Saya berharap agar semua teman-teman yang mengikuti kelas kebanksentralan Seri 2 ini, Anggota GenBI bisa memahami materi yang disampaikan oleh pemateri, dan mandapatkan manfaat dari kegiatan ini ” harap Larasati Shabna Azis Sekretaris Wilayah Generasi Baru Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan

Kelas Kebanksentralan ini dilakukan melalui via zoom meeting dengan menghadirkan tiga narasumber yang ahli pada bidangnya, yakni Muh. Surya Alif Utama selaku Asisten Manager KPw Indonesia Provensi Sulawesi Selatan, Fadly selaku Staff Pegawai Kas KPw Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan dan Suradiyono selaku Staff Pegawai Kas Bank Indonesia Sulawesi Selatan. Sementara jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni 165 peserta.

Kemudian, Muh. Surya Alif Utama Dalam materinya menyampaikan terkait bagaiamana pesrta bisa memahami kebijakan Sistem Pembayaran sedangkan Fadly dan Suradiyono memaparkan kepada peserta terkait materi menganai Pengelolaan Uang Rupiah.

Reporter : Andi Annisa Hermansyah

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI