- Advertisement -

Genichi Mitsuhashi, ‘Sarjana’ Pertama Program Studi Ninja yang Tak Kalah Hebat dari Naruto

Jepang dan Ninja adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jika Anda termasuk orang yang ingin jadi ninja, kini impian Anda bisa terwujud. Jepang sudah menghasilkan lulusan program studi ninja pertamanya.

‘Sarjana’ Lulusan ninja pertama ini bernama Genichi Mitsuhashi. Genichi menghabiskan dua tahun mengasah keterampilan seni bela diri dan mempelajari martial arts.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pria 45 tahun itu menyelesaikan kursus master di Universitas Mie di Jepang bagian tengah, wilayah yang dianggap sebagai rumah ninja.

Universitas Mie mendirikan pusat penelitian pertama di dunia yang didedikasikan untuk ninja pada tahun 2017 dan membuka program sarjana setahun kemudian.

Selain meneliti dokumen-dokumen sejarah, Mitsuhashi mengatakan kepada AFP bahwa ia mengambil aspek praktis dari menjadi seorang ninja.

BACA JUGA:  Musim Semi di Jepang, Waktu terbaik Mekmati Bunga Sakura Bermekaran
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Saya membaca bahwa ninja bekerja sebagai petani di pagi hari dan dilatih dalam seni bela diri pada sore hari,” katanya.

Mitsuhashi menanam sayuran dan mengerjakan teknik seni bela dirinya, di samping belajar ninja yang berlebihan di kelas.

“Dengan kombinasi ini, kupikir aku bisa belajar tentang ninja yang sebenarnya,” katanya.

Geninchi juga mempelajari kung fu dan seni bela diri Jepang yang dikenal sebagai Shorinji Kempo, mengajarkan keterampilan ninja di dojo-nya sendiri dan mengelola penginapan lokal sambil mengejar gelar PhD.

Yuji Yamada, seorang profesor sejarah Jepang di universitas yang bertanggung jawab atas pusat ninja, terkejut dengan pengabdian Mitsuhashi untuk tugas itu.

BACA JUGA:  Ini Usia Terbaik untuk Pembekuan Sel Telur !
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami menyediakan kelas sejarah dan kursus keterampilan ninja. Tapi saya tidak berharap dia terlibat sejauh ini,” kata Yamada.

Untuk mendaftar, siswa harus mengikuti ujian sejarah Jepang dan ujian membaca dokumen ninja sejarah.

“Sekitar tiga siswa mendaftar setiap tahun. Saya pikir ada permintaan,” kata profesor itu.

“Kami mendapat banyak pertanyaan dari luar negeri tetapi saya harus mengatakan satu hal: Ini adalah kursus untuk belajar tentang ninja, bukan untuk menjadi ninja.”(*)

Bagikan

BACA JUGA:

Kode Promo Grab Car Hari Ini Rabu 21 September 2022, Diskon Hingga 90%

Kode Promo Grab Car Hari ini Rabu 21 September 2022, Diskon Hingga 90% Berikut Kode Promo Grab Car Hari ini Rabu 21 September 2022 Diskon...

Kode Promo GoRide Hari ini Kamis 13 Oktober 2022 Diskon 90%

Bagi kamu pelanggan setia Gojek bisa menikmati diskon hingga 90% loh dengan mengklaim kode Promo GoRide Hari ini Kamis 13 Oktober 2022. Buruan tukarkan kode...

Link Baca Gratis Novel My Rude Wife, Inspirasi Serial Melur untuk Firdaus

Melur Untuk Firdaus merupakan serial Malaysia yang diadaptasi dari cerita novel My Rude Wife. Serial ini tengah viral di sejumlah media sosial. Artikel ini...

30 Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih 2022, Kedamaian Hadir dalam Suasana Penuh Kasih

Hari Kenaikan Isa Almasih akan diperingati pada hari Kamis, 26 Mei 2022. Banyak cara untuk merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih, salah satunya adalah mengirimkan...

Kode Promo GoRide Hari ini Kamis 29 September 2022 Diskon Hingga 90%

Bagi kamu pelanggan setia Gojek bisa menikmati diskon hingga 90% loh dengan mengklaim kode Promo GoRide Hari ini Kamis 29 September 2022. Buruan tukarkan kode...

POPULER

Jadwal Kapal Pelni Umsini Bulan Februari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Dalam artikel ini akan disajikan jadwal Kapal Pelni KM Umsini Bulan Februari 2023 untuk semua rute yang dilewati yakni, Tanjung Perak (Surabaya), Maumere (Sikka),...