Sunday, September 20, 2020

Gowa Pertahankan WTP 9 Kali Berturut-turut

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Kamis (11/6).

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan bahwa pemberian WTP ini karena dalam penyusunan laporan keuangan daerah dianggap sudah memenuhi kriteria yaitu sudah sesuai standar akuntansi pemerintahan.

“Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten Gowa yang telah menerima WTP, ini untuk kesembilan kalinya,” kata Wahyu Priyono dalam acara penyerahan dan penandatanganan berita acara serah terima LHP LKPD TA 2019 Kabupaten Gowa yang dilaksanakan melalui video conference di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Wahyu Priyono berharap daerah yang menerima WTP ini untuk tetap dipertahankan dan kepala daerah untuk tetap mengendalikan kegiatan di unit kerja masing-masing.

“Daerah yang menerima WTP saya juga berharap untuk tidak berbangga diri. Karena bisa saja tahun ini dapat WTP tahun berikutnya tidak dapat. Selain itu, agar DPRD melakukan pengawasan sesuai dengan fungsi dan kewenangannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku bersyukur atas WTP ke-9 yang diraih oleh Kabupaten Gowa. Menurutnya WTP ini berkat kerjasama yang baik selalu pihak, baik antara eksekutif maupun legislatif.

“Saya yakin dan percaya setiap penetapan WTP itu berkat kerja keras seluruh pihak yang ada yang tentu bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada dan sistem internal Pemerintah Kabupaten Gowa telah berjalan dengan baik,” ujar Adnan.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap capaian dan prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang. Kabupaten Gowa menjadi satu-satunya di Sulsel yang mempu mempertahankan WTP 9 kali berturut-turut.

“Kita harus terus membangun komunikasi yang baik bersama DPRD. Sehingga setelah adanya WTP ini agar bisa ditindaklanjuti apa yang menjadi catatan dari BPK Provinsi Sulawesi Selatan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin juga sangat mengapresiasi atas capaian Kabupaten Gowa yang mampu mempertahankan WTP 9 kali berturut-turut.

“Jadi di sinilah bentuk kerjasamanya antara pihak legislatif dan eksekutif dan apa-apa yang akan dilakukan selalu kita koordinasi. Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gowa berharap mudah-mudahan kita ini bisa dipertahankan,” tambahnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI