- Advertisement -

Guru Harus Beradaptasi Sesuai Perkembangan Zaman

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.

Upacara dipimpin oleh Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin; para Forkopimda, kepala OPD, PNS dan para guru yang ada di Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/11).

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Andi Jefrianto yang membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan bahwa tema HUT Korpri ke-51 tahun ini mengusung tema melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk negeri. Melalui tema ini diharapkan berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk memajukan masyarakat,meningkatkan kualitas pendidikan di semua tingkatan.

BACA JUGA:  Hj Suhartina Bohari Mengekspos Rancangan Aplikasi Penanganan Stunting di Maros

Sebagai organisasi profesi guru, senantiasa dituntut untuk mampu beradaptasi dalam tuntutan perubahan. Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan, sekaligus menjadi agen transformasi dalam penguatan SDM melalui prakarsa merdeka belajar mewujudkan profil pancasila.

“Saya berharap kepada PGRI untuk menjadi organisasi profesi yang responsif dan adaptif dengan kemajuan teknologi informasi. Secara pribadi dan atas nama pemkab saya sampaikan terima kasih atas dedikasi dan dukungan para teman-teman guru terhadap program pembangunan di Sinjai,” katanya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Masih dalam sambutannya, Peringatan hari guru mengusung tema “Berinovasi Mewujudkan Merdeka Belajar” ini menunjukkan bahwa harus ada kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak sesuai lagi dengan tantangan dan tuntutan zaman.

BACA JUGA:  Perkuat Pendidikan Antikekerasan, Pemerintah Tekankan Strategi Pendidikan

“Kami mengajak kepada anggota Korpri dan Guru untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayan publik, meningkatkan semangat profesionalisme aparatur sipil negara, memantapkan fungsi organisasi Korpri dan PGRI sebagai perekat persatuan seluruh ASN dan tetap menjaga netralitas seluruh anggota,” kata ASA yang dibacakan oleh Penjabat Sekda Sinjai.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Porseni PGRI, penyerahan piagam penghargaan lomba website, penyerahan SK peralihan CPNS ke PNS, penyerahan piala kepada juara lomba duta lingkungan sekolah serta beberapa penghargaan diserahkan kepada guru yang berprestasi. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Badan Tetap Sehat dengan Bangun Pagi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menurut para ahli kesehatan, udara 1/3 malam terakhir kaya akan oksigen dan bermanfaat mengoptimasi metabolisme tubuh sehingga orang yang selalu bangun...

Tim Ketiga Tanggap Bencana Masjid Kurir Langit Berangkat dengan 6 Armada Logistik

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Masjid Modern Kurir Langit terus menjadi perpanjangan tangan bagi masyarakat yang peduli akan bencana Gempa Bumi yang terjadi di Sulawesi Barat, Rabu...

Pimpin Upacara 17 Di Barru, Ini Sambutan Dandim 1405 Mallusetasi

Barru FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemerintah Kabupaten Barru melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati Barru Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan...

Peduli Bencana, Bupati Barru Lepas Bantuan Tahap II ke Sulteng

Barru,FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melepas Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaaan untuk para korban bencana gempa bumi dan tzunami di...

Duka Gempa Sulbar, Bupati Barru Instruksikan Buka Posko Penerimaan Bantuan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Setelah getaran gempa bumi sempat terasa di Barru, sore kemarin, kembali publik Barru dikejutkan dengan kabar gempa susulan yang lebih dahsyat, dini...

POPULER