Porprov Sulsel 2022, KONI Sinjai Siapkan 463 Atlet

FAJAR Pendidikan

Populer

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022, Kabupaten Sinjai menyiapkan kontingen sebagai peserta helatan olahraga akbar tersebut.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sinjai, kontingen Porprov 2022 Kabupaten Sinjai tidak tanggung-tanggung, menyiapkan 463 atlet untuk 34 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, baik di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba.

- Advertisement -

Sedangkan Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Sinjai, dipercayakan kepada Andi Jefrianto Asapa yang juga dewan penasihat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menjelaskan, total kontingen Kabupaten Sinjai yang bakal memeriahkan Porprov 2022 di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba, sebanyak 700 orang.

Mereka terdiri 21 panitia pengarah (pembina), panitia pelaksana 70 orang, penanggung jawab 32 orang, pelatih 71 orang, offisial 43 dan atlet 463 orang.

BACA JUGA :   Anggota DPRD Sulsel Ismail Bachtiar: Nutrisi Otak Penting Lewat Literasi

“Jadi total kontingen kita yang akan berkontribusi pada Porprov Sinjai – Bulukumba adalah 700 orang, 463 diantaranya adalah atlet yang akan bertanding,” ungkap Suhardiman dalam Rapat koordinasi pengurus Cabor di sekretariat KONI Sinjai, Selasa malam (4/10).

Terpisah, Ketua Kontingen, Andi Jefrianto Asapa berharap semua yang terlibat dalam kontingen Porprov Kabupaten Sinjai agar betul-betul bekerja mempersiapkan segala sesuatu hal yang menjadi kebutuhan kontingen.

Apalagi, pelaksanaannya berlangsung di dua kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba, seperti akomodasi, konsumsi hingga pemondokan atlet. “Termasuk kepada para teman-teman pengurus cabor untuk mempersiapkan atletnya untuk menghadapi Porprov,” kata Jefrianto.

Pihaknya juga meminta kepada penanggung jawab cabor agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada atlet dengan dukungan dari tim medis yang telah disiapkan oleh KONI Sinjai bekerja sama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

BACA JUGA :   Ini Kisah Ryan, Batal Nikah H-3 usai Dimintai Sertifikat Rumah

“Saya minta betul-betul memanfaatkan fasilitas yang ada. Kalau bisa kita melakukan pemeriksaan kesehatannya anak-anak kita setiap saat oleh tim medis yang telah disiapkan KONI. Sehingga ketika hari H, tidak ada lagi atlet yang terganggu masalah kesehatannya,” jelasnya.

Porpov Sulsel XVII 2022 dijadwalkan berlangsung pada 22-30 Oktober mendatang. Sebanyak 34 cabor dipertandingkan dengan rincian 21 cabor dipertandingkan di Kabupaten Sinjai, seperti Sepakbola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Criket, Gateball, Judo, Tarung Drajat, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Softball, Yongmodo dan Petanque.

Sedang cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13, yakni Bola Volly Indoor, Bola Volly Pasir, Bulutangkis, Tennis Meja, Kempo, Balap Sepeda, Panahan, Billiard, Tenis Lapangan, Pencak Silat, Taekwondo, Menembak dan Catur. (*)

- Advertisement -

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI UNTUK ANDA

- Advertisement -

Terkini