ADV A1

Hardiknas di Bone Diwarnai Aksi Konvoi dan Corat-coret Seragam Sekolah

FAJAR Pendidikan

Aksi konvoi siswa di Jl Hos Cokroaminoto Watampone, Rabu (2/5)

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, Rabu (2/5/2018).

Penjabat Bupati Bone Andi Bakti Haruni menjadi Inspektur Upacara Hardiknas. Meski diguyur hujan, upacara ini berlangsung khidmat.

Sayangnya, Hari Pendidikan itu di sejumlah titik Jl di Bumi Arung Palakka, puluhan siswa justru corat-coret dan konvoi. Pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id, peringatan Hardiknas kali ini diwarnai aksi konvoi dan corat-coret seragama sekolah. Aksi tersebut dilakukan oleh puluhan siswa SMA di Bumi Arung Palakka. Belum diketahui secara pasti, asal sekolah mereka.

BACA JUGA :   Udin Diminta Catat, Camat dan Kapolsek Ulaweng Kompak Akan Bantu Pelajar Ini

Aksi tak mendidik tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jl Hos Cokroaminoto Watampone mengalami gangguan. Beberapa warga dan pengguna jalan pun bahkan protes atas aksi yang seharusnya tak dilakukan kalangan terpelajar itu.

Aksi konvoi siswa di Jl Hos Cokroaminoto Watampone, Rabu (2/5)

“Sebagai seorang yang lulus dalam jenjang pendidikan, mestinya rasa bahagianya diekspresikan lewat rasa syukur kepada Tuhan dan dengan tingkah yang lebih terdidik, bermanfaat, bukan malah corat-coret dan konvoi yang bahaya dan mengganggu orang lain”kata salah seorang pengguna jalan, Aco kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id, Rabu (2/5).

BACA JUGA :   Update Klasemen SEA Games 2022, Indonesia Posisi Kelima

“Biasanya, siswa yang corat-coret dan konvoi uga-ugalan di jalan raya, rata-rata siswa/i yang kecerdasannya dibawah standar, “tambah pengguna jalan lainnya.

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI