Hari AIDS Sedunia Diperingati Tiap 1 Desember, Ini Ucapan untuk ODHA

Tanggal 1 Desember saban tahun diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Hari ini diperingati sebagai bentuk menumbuhkan kesadaran masyarakat luas tentang penyakit HIV/AIDS.

Banyak orang di dunia yang hidup dengan HIV/AIDS atau yang kerap dikenal dengan sebutan ODHA (orang dengan HIV/AIDS).

- Advertisement -

Sayangnya, hingga saat ini stigma masyarakat masih mendiskriminasi keberadaan ODHA. HIV/AIDS terstigmakan sebagai sebuah aib yang memalukan.

- Advertisement -

Oleh karena itu, menyampaikan kumpulan ucapan penyemangat ODHA di Hari Aids Sedunia 1 Desember ini merupakan cara sederhana untuk memberi dukungan kepada para ODHA.

Anda bisa menyampaikan kalimat-kalimat penyemangat melalui berbagai laman media sosial. Berikut kumpulan ucapannya, dirangkum dari berbagai sumber.

Kumpulan Ucapan Penyemangat ODHA di Hari AIDS Sedunia

1. ODHA bersama kita, tapi AIDS bukan teman kita.

2. ODHA juga sama seperti kita manusia biasa, dan mereka layak diperlakukan setara. #HariAidsSedunia

3. Sudah seharusnya kita sadar dan menjauh dari ancaman penyakit HIV/AIDS. Tapi, bukan berarti ikut menjauhi penyintasnya.

4. Rasa kasih sayang bisa Anda berikan kepada ODHA. Tapi, tidak pada virusnya. #HIV/AIDSAwareness

5. Di Hari AIDS sedunia ini, mari kita tingkatkan kesadaran dan perbanyak belajar untuk melawan serta menghindar dari penyakit HIV/AIDS.

6. Di mata Tuhan, semua manusia tetap-lah sama, begitu juga para penyintas ODHA.

Lihat Juga :
Risiko yang Intai Wanita Saat Dipaksa Bercinta Tanpa Kondom
7. Diskriminasi pada ODHA hanya untuk orang-orang yang kurang peduli. Kita yang berpikir terbuka sudah seharusnya beraksi di peringatan Hari AIDS sedunia ini.

8. Tunjukkan empati Anda pada ODHA sebelum AIDS menutupnya. #WorldAIDSDays

9. Jadi-lah pribadi yang cerdas dan bergaya. Tapi tetap jauhi hal berbahaya! #HIV/AIDSAwareness

10. Dari ODHA, kita belajar bahwa harapan, kesempatan, kesehatan, kebahagiaan, dan ujian harus disyukuri dalam kehidupan. #HariAidsSedunia

Tak cuma itu, ada juga kumpulan ucapan penyemangat ODHA di Hari Aids Sedunia 1 Desember yang disampaikan oleh tokoh-tokoh ternama. Berikut mengutip Healthline.

1. It’s bad enough that people are dying of AIDS, but no one should die of ignorance. (Elizabeth Taylor)

2. HIV does not make people dangerous to know, so you can shake their hands and give them a hug. Heaven knows they need it. (Princess Diana)

3. One of the best ways to fight stigma and empower HIV-positive people is by speaking out openly and honestly about who we are and what we experience. (Alec Garner, aktivis HIV)

4. Being seen does have value. A voice that have value. I have the support of my boyfriend, my great friends, and my loving parents. Many do not and this is, in part, for them. (Ji Wallace, atlet Australia yang mengaku positif HIV)

5. We live in a completely interdependent world, which simply means we cannot escape each other. How we respond to AIDS depends, in part, on whether we understand this interdependence is not someone else’s problem. This is everybody’s problem. (Bill Clinton)

Itu-lah beberapa kumpulan ucapan penyemangat ODHA di Hari Aids Sedunia 1 Desember untuk 2021.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: