Memprihatinkan, Beginilah Kondisi Bangunan SDN 9 Rantebua Toraja Utara

Salah satu ruang kelas SDN 9 Rantebua sangat memprihatinkan, Kamis (8 /11)

Toraja Utara, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pendidikan Toraja Utara gencar melakukan perbaikan gedung sekolah. Hal itu dilakukan sebagai komitmen pemerintah dalam memenuhi pelayanan standar pendidikan tak terkecuali sekolah yang berada di pelosok desa.

Di tengah keseriusannya, ada gedung sekolah belum tersentuh dan nyaris terlupakan, padahal kondisi bangunan ruang kelas sangat memprihatinkan.

BACA JUGA :   5 Video Mesum Diperankan oleh Siswi SMA di Bone, Siapa Pelakunya?

Sekolah itu adalah SDN 9 Rantebua Toraja Utara. Sekolah ini memiliki ruang kelas berdinding papan yang telah termakan usia.

Atap dan lantainya begitu memprihatinkan. Kondisi itu makin diperparah saat musim hujan datang. Atap yang bolong membuat air hujan menembus ke dalam kelas, tiupan angin kencang menembus sela-sela dinding papan berlubang membuat siswa tidak nyaman belajar.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Pemuda Madiun yang Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

Kepala SDN 9 Rantebua Sulaiman Siang saat dihubungi mengatakan, ada satu unit
ruang kelas darurat berdinding papan di sekolahnya. Ruangan itu ditempati siswa kelas dua dalam proses belajar tiap hari.

“Meski kondisi bangunan itu memperihatinkan namun karena keterbatasan ruangan kelas maka pihak sekolah terpaksa menggunakan kelas itu untuk kegiatan belajar,”¬† kata Sulaiman Siang.

Reporter: Patrun