Friday, August 14, 2020

Hari Jadi Wajo Ke-621, Begini Harapan Ukhy Sukirman

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Kabupaten Wajo memasuki usia yang sangat matang yaitu ke- 621, Ukhy Sukirman pemuda yang berasal Kabupaten Wajo itu berharap Kabupaten Wajo lebih baik saat ini dan dimasa yang akan datang.

“Momentum Hari Jadi Wajo ini mari kita jadikan sebagai ajang refleksi konkrit memberikan yang terbaik dan selalu mengutamakan semangat kebersamaan menyongsong Wajo yang bermartabat,” ungkap Ukhy Sukirman.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin yang juga pengurus KNPI Sulawesi Selatan tersebut menuturkan Wajo merupakan daerah yang sangat strategis untuk maju baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya yang sangat mumpuni sehingga tak ada alasan lagi mundur ataupun jalan ditempat.

“Persyaratan berkembang dan maju, tentu kita semua optimis bahwa daerah ini akan lebih baik kedepannya namun perlu kolaborasi yang berkemajuan,” ungkap Ukhy yang juga Sekum DPPK Hipermawa.

Lebih jauh eks pengurus Badko HMI MPO tersebut menuturkan momentum Hari Jadi Wajo ini juga kita semua ditantang untuk lebih meningkatkan persatuan antar sesama.

“Diera ini tantangan terbesarnya adalah bagaimana memperkokoh persatuan ditengah carut marutnya kondisi bangsa kita dan menghimbau pula kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo untuk terus peduli terhadap pengembangan generasi muda untuk stock kepemimpinan diera mendatang,” ungkapnya.

Ukhy pun juga tak lupa mengingatkan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Wajo merealisasikan 5000 Beasiswa yang pernah dicanangkan.

“Mewakili kegelisahan para mahasiswa kebanyakan bahwa realisasi janji beasiswa 5000 harus terimplementasikan secara nyata dan tepat sasaran bukan hanya sekadar slogan apalagi sekarang ayahanda Bupati Wajo sudah menunjuk penanggung jawabnya tetapi kami melihat belum nampak kinerja yang menangani hal tersebut. Semoga penanggung jawabnya bisa menyusun juknisnya dan kawan-kawan mahasiswa yang membutuhkan merasakan manfaat dari program tersebut,” urainya.

Menutup harapannya, Ukhy pun mengajak para pemuda Wajo dimanapun berada untuk terus melibatkan diri peduli terhadap daerah Wajo untuk bangkit dan berdaulat melawan wabah virus Covid 19 yang saat ini melanda bangsa kita agar kondisi daerah tetap stabil.

“Pemuda adalah garda terdepan memberikan kontribusi terbaik kemajuan daerah, Mari kita satukan potensi untuk daerah kita dan diusia ratusan tahun lebih ini semoga Wajo terus bangkit dan berdaulat ditengah wabah covid 19 ini serta masyarakatnya makin sejahtera,” tutupnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

Hasan Sijaya: Seni Budaya Kita di Sulsel Tidak Kalah Dengan Daerah Lain

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan Sijaya, membuka acara Festival Tari Pakarena Turiolo dan Tunrung Rinci...

Wadan Lantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Ikuti Rakorsus Tingkat Menteri Melalui Vidcon

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., bersama Forkopimda Sulsel mengikuti Rapat Koordinasi...

Jalin Silaturahmi, STIE Nobel Indonesia Jajaki Potensi Kerjasama dengan HIPMI Sulsel

FAJARPENDIDIKAN.co.id - STIE Nobel Indonesia melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPD HIPMI Sulsel yang dihadiri langsung oleh ketua dua lembaga tersebut, Dr...

Rasa dan Wanginya Beda-beda, Ini nih Jenis Beras Putih Lokal Favorit Orang Indonesia

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasi adalah makanan pokoknya orang Indonesia. Nggak heran kalau ada ungkapan, ‘Belum makan namanya kalau belum makan nasi’. Saking vital...

REKOMENDASI