ADV A1

Hasil Indonesia Vs Filipina Sea Games 2022, Garuda Muda Unggul 2-0

FAJAR Pendidikan

Saat ini sedang berlangsung sepak bola SEA Games 2022 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas U-23 Filipina di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Pertandingan Tmnas Indonesia Vs Filipina ini selain disiarkan langsung oleh iNewsTV dan RCTI, juga bisa disaksikan melalui streaming yang link-nya ada di akhir artikel ini.

Sejak awal pertandingan, kedua tim salig mnyerang untuk meraih kemenangan. Tapi hingga menit 15 beluam ada gol tercipta.

Menit ke 15 Witan Sulaiman mendapat peluang tapi digagalkan penjaga gawang Filipina Baru di menit 17 Indonesia berhasil membobol gawang Filipina melalui Mohamad Ridawan, 1-0 untuk Garuda Muda.

Bagi Timnas Indonesia U-23, melawan Filipina merupakan laga krusial yang sangat menentukan langkah berikutnya di SEA Games 2022. Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong telah meracik strategi khusus.

BACA JUGA :   Resmi Erling Haaland Pindah ke Manchester City, Segini Harganya

Indonesia yang sudah main dua kali dan saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, butuh kemenangan untuk lolos dari babak fase grup SEA Games 2022.

Di Grup A SEA Games 2022, Timnas Indonesia U-23 meraih hasil sekali menang dan sekali kalah. Skuad asuhan Shin Tae-yong kalah 3-0 dari Vietnam di laga pembuka, kemudian menang 4-1 atas Timor Leste.

Sementara itu, Filipina U-23 saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 4 poin hasil tiga kali main. Yakni imbang 0-0 melawan Vietnam, menang 4-0 atas Timor Leste dan kalah 3-2 dari Myanmar.

Posisi empat di klasemen sementara Grup A tentu bukanlah tempat yang aman bagi Timnas Indonesia U-23 meski peluang untuk lolos masih terbuka. Syaratnya, tim lain di grup A meraih hasil minor.

BACA JUGA :   Fakta Menarik Keberhasilan AC Milan Raih Scudetto Setelah Puasa Gelar 11 Tahun

Susunan Pemain

Dalam pertandingan melawan Filipina Jumat 13 Mei 2022 sore ini, Indonesia tidak bisa memainkan Saddil Ramdani dan Marc Klok menepi dulu.

Saddil sudah bertolak ke Malaysia untuk memperkuat Sabah FC. Sedangkan bek Elkan Baggott juga belum kunjung datang.

Namun begitu, guna mengincar poin penuh, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menurunkan pemain terbaiknya di laga melawan Filipina.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Filipina di SEA Games 2022

Kiper: Ernando Ari

Belakang: Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika

Tengah: Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Marc Klok

Depan: Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI