Timnas Indonesia Siap Lawan Timur Leste saat FIFA Matchday

FAJAR Pendidikan

Skuad timnas Indonesia saat FIFA Matchday lawan Timor Leste bisa dibilang adalah gambaran skuad ke Piala AFF U-23 2022, lantaran memiliki 13 pemain di bawah U-23.

Shin Tae-yong bakal membawa 26 pemain saat timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dalam FIFA Matchday lawan Timor Leste, 27 dan 30 Januari 2022 mendatang.

Awalnya Shin memanggil 27 pemain, namun Ekan Baggott dipastikan tak bisa hadir dan pelatih asal Korsel itu juga tak menunjuk pemain penggantinya.

Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste bisa jadi adalah gambaran skuad yang akan dibawa ke ajang Piala AFF U-23 2022.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Dimas Drajad, Stiker Timnas Indonesia, Koleksi 4 Gol

Hal ini dikarenakan sebanyak 13 pemain merupakan pemain U-23, juga senada dengan apa yang diucapkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Pertandingan itu (kontra Timor Leste) menjadi bagian program pelatih Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2022,” ucap Yunus Nusi.

Nama-nama yang jadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 seperti Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan atau Ramai Rumakiek turut dipanggil lagi.

Daftar ini akan dimulai dengan pemain serba bisa, Alfeandra Dewangga. Pemain 20 tahun itu berposisi asli sebagai bek tengah, tetapi Shin Tae-yong kerap memainkan Afeandra di pos gelandang bertahan juga. Alfeandra pun tampil apik saat bermain di dua posisi itu.
Saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, nama pemain PSIS Semarang kerap terucap oleh komentator berbahasa Inggris karena penampilan apiknya. Saat melawan Timor Leste, Alfeandra pun diprediksi akan kembali unjuk gigi.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA