ADV A1

Hasil Thomas Cup : Ginting Kalah dari Sen, India Memimpin Skor 0-1

FAJAR Pendidikan

Indonesia tertinggal 0-1 dari India pada final Thomas Cup 2022 setelah Anthony Ginting dikalahkan Lakshya Sen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5), Ginting harus bermain tiga gim sebelum dikalahkan Sen.

Perolehan poin ketat terjadi di awal gim pertama. Sen mampu memberikan perlawanan sengit kepada Ginting, terutama dalam hal permainan net.

Setelah sempat sama kuat 6-6, Ginting kemudian tancap gas di pertengahan gim pertama. Sebuah smes Ginting di depan net membawa pemain 25 tahun itu unggul 11-7 di interval.

Permainan cerdik Ginting dalam menaruh bola, netting, dan smes menyilang pemain Indonesia itu tidak mampu diantisipasi Sen.

Sen terlihat tidak mampu berbuat banyak dan hanya mampu berharap Ginting melakukan kesalahan. Ginting menyudahi perlawanan Sen di gim pertama dengan keunggulan 21-8 hanya dalam 17 menit.

BACA JUGA :   Susunan Pemain Indonesia Vs China di Thomas Cup 2022

Di gim kedua Sen bermain lebih agresif dan mampu unggul cepat 3-7 atas Ginting. Keunggulan tunggal putra India itu berlanjut hingga interval 11-7.

Tidak mau membiarkan Sen mengontrol pertandingan, Ginting meningkatkan tempo permainan usai interval. Hasil sangat positif. Ginting mampu mendekat hingga 11-12.

Tapi Sen membuktikan kualitas terbaiknya melawan Ginting. Pertahanan apik Sen menjadi salah satu faktor tunggal putra India itu mampu merebut gim kedua 21-17.

Di gim penentuan permainan lebih ketat. Ginting lebih sering unggul, tapi Sen tidak terlalu jauh menguntit. Ginting unggul 11-7 saat interval gim ketiga setelah Sen dua kali melakukan kesalahan.

BACA JUGA :   Ginting Berhasil Raih Kemenangan Lawan Kento Momota di Rubber Game

Setelah interval dan pergantian posisi lapangan, Sen kembali bangkit dan membuat Ginting kerepotan hingga menyamakan kedudukan 12-12.

Sen akhirnya mampu mengalahkan Ginting lewat permainan luar biasa. Gim ketiga 21-16 atas Ginting.

Pada pertandingan kedua final Thomas Cup 2022 ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Susunan Pemain Indonesia vs India di Final Thomas Cup:
Anthony Sinisuka Ginting vs Lakshya Sen

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs MR Arjun/Dhruv Kapila

Shesar Hiren Rhustavito vs Prannoy HS

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI