Hasnah Syam Berhasil Jemput 1000 Kuota BPJSostek Untuk Sulsel

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI Partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam Mars telah berhasil menjemput 1000 Kuota BPJS Ketenagakerjaan dari Pusat untuk dibagikan pada Sembilan Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.


Hal itu dikatakan Isteri Bupati Barru H Suardi Saleh, saat menggelar sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Baruga Singkerru AdaE Rujab Bupati Barru Jalan Sultan Hasanuddin Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru pada hari Rabu 11 Maret 2020.


Dihadapan Bupati Barru Suardi Saleh dan sejumlah stakholder terkait, serta para nelayan, Ibu dokter (sebutannya) mendapat tanggung jawab khusus untuk membagikan 1000 kuota BPJS Ketenagakerjaan di 9 kabupaten/kota di Sulsel.

- Iklan -

” Di Komisi IX DPR RI, Fraksi Nasdem diberikan 1000 (kouta) penerima jaminan ketenagakerjaan. Insya Allah akan kami sebar di beberapa kabupaten/kota di Sulsel,” sebut Hasnah Syam.

Baca Juga:  Kapolres Bone Pastikan Proses Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Berjalan Lancar

Hasnah yang dipercaya duduk di komisi yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan mengurai jika BPJS Ketenagakerjaan memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja yang melakukan pekerjaan di luar hubungan kerja, seperti nelayan.

Manfaat lainnya, lanjut dia, ” BPJS Ketenagakerjaan mengcover banyak jaminan lainnya. Diantaranya, biaya pengangkutan tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja, penggantian upah sementara tidak mampu bekerja (stmbk), biaya perawatan medis. Begitupun santunan cacat tetap sebagian, santunan cacat total tetap, santunan kematian, hingga santunan berkala bagi yang meninggal dunia dan cacat total tetap”, paparnya.

- Iklan -

“Khusus untuk Barru, BPJS Ketenagakerjaan Pusat memberikan perhatian tersendiri. Itu disebabkan atas prestasi Barru sebagai kandidat penerima Anugerah Paritrana BPJS Ketenagakerjaan”, pungkasnya.

Baca Juga:  Kadisdik Sinjai Pimpin Rakor Persiapan Peringatan Hardiknas

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh yang hadir membuka kegiatan ini bersama Kepala Kantor Cabang Pembantu BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Pangkep-Barru, Aminah Arsyad, menyampaikan apresiasi atas perhatian BPJS dan Komisi IX DPR.

Ia berharap, keberadaan anggota DPR dari Sulsel, termasuk Hasnah Syam, mampu memberikan konstribusi nyata terhadap masyarakat, seperti pemberian BPJS ketenagakerjaan.

- Iklan -

“Dengan adanya anggota DPR RI, kita tentunya akan lebih diperhatikan dengan membawa program-program (ke daerah). Dan hari ini melalui Ibu Hasnah Syam kita akan diberikan jaminan perlindungan dengan adanya BPJS ketenagakerjaan,” terang Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan upaya komunikasi Anggota DPR RI, Hasnah Syam selaku anggota Komisi IX DPR RI yang membawahi ruang lingkup Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan bersama BPJamsostek.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU