UNM

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – HIMASERA FSD UNM adakan pameran bersama, Art Collabs 2020 dengan tema the art of connecting, we art connected, bertempat Dibikin-bikin Creative.Hub, Nipah mall, Makassar, 24 hingga 25 Januari 2020.

Kegiatan art collabs merupakan pameran bersama yang melibatkan dosen seni, seniman dan mahasiswa seni di Makassar yang memamerkan karya lukisan dan patung.

Pada pameran tersebut, penyelenggara menghadirkan 55 karya dari masing-masing seniman hebat. Kegiatan yang bertujuan untuk menghubungkan para pelaku seni rupa, baik dosen, mahasiswa dan seniman di Makassar itu sebagai upaya menyatu para seniman untuk berkolaborasi, sesuai tema yang diangkat, the art of connecting, we are connected.

Selain pameran bersama, Art Collabs 2020 juga diisi dengan dialog bedah karya, seminar kewirausahaan tentang seni rupadan industri kreatif yang berlangsung hari ini, serta talkshow seni.

Baca Juga :   Salah Satu Putra Terbaik Sulsel Berhasil Promosi Doktor di SPS UPI Bandung

Anam, salah seorang pengunjung dan penikmat seni mengaku begitu menikmati karya-karya yang dipamerkan. “Unik dan menarik,” kata Anam.

Kadiv advokasi dan humas HIMASERA FSD UNM, Galang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai ajang silaturahmi, menghubungkan semua pelaku seni rupa di Makassar untuk saling berkolaborasi dan menyatu. “Sesuai tema the art of connecting, we are connected. Seni menghubungkan, maka kita terhubung. Semoga asa berkesenian terus membara, hubungan tetap dirawat,” ucap Galang.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa seni khususnya seni rupa bisa belajar, berkarya dan berpameran bersama lagi dengan seniman juga dosen seni dan saling menginspirasi.” tutup Galang (RLS/*)