Selasa, Januari 19, 2021

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi ditutup Rabu (25/11) secara daring. Penutupan event tingkat nasional ini dilakukan oleh Syukri Nyompa selaku wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNM.

Dalam penutupan kegiatan ini diumumkan para pemenang dari setiap item lomba yang diadakan. Syukri Nyompa menyampaikan selamat bagi para pemenang, sekaligus memotivasi bagi yang belum berhasil dalam kegiatan ini.


“Bagi anandaku yang berhasil, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih dalam lomba-lomba yang diikuti.” ujar Syukri Nyompa. “Juga kepada anandaku yang tertunda keberhasilannya, kami juga berharap supaya tahun kedepan semakin bersemangat, semakin meningkatkan kualitasnya sehingga bisa berhasil mendapatkan juara. Soal juara menang dan kalah itu adalah hal biasa, yang sangat perlu adalah mencari pengalaman, mencari pengetahuan, wawasan baru dan menjalin hubungan silaturahmi,”lanjutnya.


Muh. Asrul Reza Rusli selaku ketua panitia kegiatan, berharap kegiatan GEOMETRI yang akan datang bisa menjadi lebih baik lagi, “Meskipun banyak kendala yang datang, kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama dan dukungan dari semua elemen yang terlibat didalam kegiatan ini,” ucap Muh. Asrul Reza Rusli.”Harapan saya semoga kedepannya GEOMETRI bisa lebih baik lagi,” lanjutnya.


Ketua Umum HMJ Matematika Muh. Ikhwan Fauzan, menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan selama pelaksanaan GEOMETRI 2020. “Saya mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dari awal hingga detik ini terdapat beberapa kesalahan-kesalahan yang kami perbuat,” Tutur Muh. Ikhwan Fauzan.


Pada GEOMETRI 2020 ini terdapat tiga item lomba. Untuk lomba menulis essai tingkat mahasiswa juara I diraih Jumadila Purnama (Universitas Negeri Makassar), juara II Nurikhsan Ismail (Universitas Negeri Makassar), dan juara III Dilham Fardian (Universitas Negeri Makassar).


Lomba menulis essai tingkat SMA juara I diraih oleh A Indriani HR (SMA Negeri 9 Makassar), juara II Nur Annisa Rahman (SMA Negeri 11 Pangkep), dan juara III Waode Ulfayati Putri (MAN 1 Mamuju)


Untuk item lomba video kreasi tingkat SMA, juara I Dhini Fadhillah (SMK Negeri 1 Sinjai), juara II Nirwandi (SMA Negeri 1 Parepare), dan juara III Ibnu Amal (SMA Negeri 16 Luwu)


Pada item lomba membuat poster tingkat SD, juara I Qalbiyah Sani (SD Akar Panrita Mamminasata), juara II diraih oleh Andi Dwi Andini (SD Negeri Tamamaung 1 Makassar), dan juara III Jasmine Ridwan (SD Inpres Baraya 1).


Lomba membuat poster tingkat SMP, juara I Callista Izzati Maharani (MTsN Berau), juara II Avharella Aurelia Azzahra (MTsN Berau), dan juara III Andi Fatihah Nur Wani (MTsN 1 Kota Makkasar). (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI