ADV A1
ADV B1

Prodi Ilmu Gizi FKM Unhas Sukses Gelar Workshop Kurikulum

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Saat ini seluruh program studi yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) tengah mengagendakan workshop kurikulum, termasuk Program Studi S1 Ilmu Gizi.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11-12 Februari 2020 ini diselenggarakan secara virtual dengan menghadirkan dosen dan tenaga kependidikan Program Studi S1 Ilmu Gizi, dosen pengampu mata kuliah dari luar program studi, mahasiswa dan alumni serta stakeholder yang berasal dari berbagai institusi mulai dari puskesmas, rumah sakit, dinas kesehatan, hingga organisasi profesi.

-ADV C2 -

Workshop ini secara resmi dibuka oleh Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam, SKM, M,Kes., M.Med.Ed.

BACA JUGA :   Pertama Kali Dilakukan Penyuluhan Imunisasi, Dusun Saro’ Jadi Sasaran Mahasiswa PBL II FKM Unhas
-ADV C3 -

Setelah jajak pendapat dari stakeholder, kegiatan workshop berlanjut ke agenda kedua yaitu Penyusunan Visi dan Misi Program Studi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas. Prof. DR. dr. Abdul Razak Thaha, M.Sc yang merupakan Guru Besar Departemen Ilmu Gizi memulai diskusi dengan memaparkan konsep visi dan pentingnya merumuskan visi untuk mencapai tujuan bersama.

Hasil diskusi berhasil merumuskan draft Visi Program Studi S1 Ilmu Gizi 2021-2025 “Menjadi Pusat Unggulan Ilmu Gizi yang Berstandar Internasional Berbasis Benua Maritim Indonesia Tahun 2024” yang sejalan dengan visi fakultas dan universitas.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Gelar Penyuluhan Hipertensi dengan Metode Emotional Demonstration
-ADV C4 -

Lebih lanjut, pada sesi terakhir dilakukan pula review kurikulum untuk memetakan mata kuliah terhadap CPL program studi yang dibawakan oleh Dr. dr. Citrakesumasari, M.Kes., SP.GK selaku Kutua Program Studi S1 Ilmu Gizi.

Dalam sesi ini ia memberikan ilustrasi dalam bentuk bagan tentang bagaimana keterkaitan antara mata kuliah dalam mendukung masing-masing Capaian Pembelajaran (CPL) dan mencapai Profil Lulusan.

Sebagai penutup agenda workshop kurikulum hari pertama Dr. Nurzakiah Hasan, SKM, MKM menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan ini.(*)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI