Minggu, Desember 5, 2021

HMJ PBS UINAM Gelar Milad Jurusan ke-6

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program Studi Perbankan Syariah (PBS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Alauddin Makassar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Prodi PBS FEBI UIN ke 6 Tahun mengadakan berbagai perlombaan, Kamis (07/10/2021).

Lomba yang diselenggarakan oleh Jurusan PBS FEBI UIN pada tahun ini ada tiga lomba yang dilaksanakan yaitu, pertama Lomba National Essay Competition dengan tema: “Indonesia Menuju Epicentrun Ekonomi Keuangan Syariah Dunia di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19”.

Dalam lomba ada 6 tim yang lolos ke babak presentasi secara online, tahap presentasi dilakukan hari ini, serta pada pengumuman juara akan disampaikan paling lambat hari, Sabtu 9 Oktober 2021.

Lomba kedua yaitu Lomba Badminton. Dalam lomba Badminton, ada sekitar 16 tim yang mendaftar. Pertanding ini dilaksanakan selama dua hari dimana pada hari Rabu memasuki babak 16 besar dan 8 besar dan pada hari ini memasuki babak final yang dijuari oleh 3 tim yaitu, Juara 1 diraih oleh Elektro Unhas, Juara 2 diraih Bahasa dan Sastra Arab UIN, dan Juara Tiga diraih oleh Elektro PNUP.

Lomba ketiga yaitu Speech Contest atau lomba pidato dalam lomba ini dilaksankan secara online dimana para peserta wajib mengirim hasil rekam pidatonya yang telah di edit sesuai bakat masing-masing dan di kirim kepada juri yang akan menilai hasil rekaman pidato tersebut, pada lomba ini masih dalam proses penilaian juri.

Adapun maksud inti dari penyelenggaraan perlombaan ini yaitu lomba pertama National Essay Competition untuk meningkatkan, membangun sifat kritis dan mengasah gagasan tentang Indonesia Menuju Ekonomi Keuangan Syariah Dunia di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19 yang dituangkan lewat tulisan.

Selain itu dengan adanya lomba ini kami bertujuan untuk memfasilitasi para peserta lomba esai untuk mengembangkan minat dan bakat menulis mereka. Serta tujuan dari lomba Badminton ini Untuk pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi para Mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya dalam bidang olahraga badminton atau bulu tangkis.

Dan tujuan dari lomba Speech Contest atau lomba pidato adalah untuk menciptakan para generasi muda yang memiliki jiwa kepahlawanan dan memberikan peluang kesempatan bagi peserta untuk tetap berprestasi walaupun di tengah pandemi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah.

Citizen Report: Nurul Fitrah Ilham

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI